Malangtimes

Niat Bikin Konten, Remaja Asal Malang Tewas di Lautan Pasir Bromo

Nov 08, 2022 08:26
Screenshoot video dari aksi pemotor trail yang tewas (foto: TikTok @alfinosetya32)
Screenshoot video dari aksi pemotor trail yang tewas (foto: TikTok @alfinosetya32)

JATIMTIMES - Remaja berusia 18 tahun yang hendak berwisata dengan mengendarai motor trail, kecelakaan hingga tewas di Lautan Pasir Bromo, pada Senin (7/11/2022). 

Remaja bernama Ghulam Ahmad Syahrul yang berasal dari Kedungkandang, Kota Malang itu hendak mengabadikan momen naik trail dengan konten video, namun pengendara malah meluncur dan menerjang gundukan pasir. 

Sempat dilarikan ke Puskesmas Sukapura, namun karena luka serius di bagian kepala, nyawanya tak terselamatkan. 

Diketahui, memang laut pasir sangat berbahaya jika belum paham medan jalan. Korban diduga tidak menguasai kemudi kendaraan dan wilayah pasir hingga hilang kendali. Kemudian pengendara dan motor terpental dan jatuh. 

Saat jatuh, posisi kepala terbentur batu. Sehingga menyebabkan luka serius di bagian kepala dan meninggal dunia di tempat kejadian. "Info rekan di lapangan demikian," ujar Sarif Hidayat, Humas BB TNBTS, dilansir warta bromo. 

Oleh karenanya, Sarif meminta agar wisatawan hati-hati dalam berkendara di daerah lautan pasir. "Pengunjung diharapkan selalu waspada, hati-hati dan dalam kondisi fisik prima. Tertib dan safety prosedur dalam beekendara. Sehingga hal-hal yang menyebabkan atau menimbulkan laka bisa dieliminir," terangnya. 

Dari insiden itu, Bromo pun menjadi viral di Twitter. Namanya bertengger di tangga top trending Twitter dengan ribuan cuitan. 

"Tadi nonton videonya dri awal kejadian, serem banget darahnya banyak bagian kepala. Tapi juga salah sndiri main trail di kawasan bromo yg sakral buat suku tengger," @Jell_squi***. 

"Gapake helm. Itu dia nerobos batu besar gitu trus terbang akhirnya jatuh nyungsep sama motornya, mana masih muda umur 18th," private****.  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru