Malangtimes

Dua Kereta Api Barabanjang Tabrakan, Perjalanan Pengguna KAI Terganggu 

Nov 07, 2022 15:28
Kedua kereta api beradu kepala dan beberapa gerbong keluar dari jalurnya. (foto: tangkapan layar @adnanalvian)
Kedua kereta api beradu kepala dan beberapa gerbong keluar dari jalurnya. (foto: tangkapan layar @adnanalvian)

JATIMTIMES - Beredar video di TikTok yang memperlihatkan dua kereta api bertabrakan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah. 

Dalam video berudurasi 35 detik unggahan @adnanalvian itu, tampak warga sekitar mengerebungi lokasi kejadian tabrakan dua kereta api batu bara rangkaian panjang (barabanjang) itu.

Dalam video itu, tampak kedua kereta api barabanjang  beradu kepala. Beberapa gerbongnya juga terlihat keluar dari jalur perlintasan. 

"Innalillahi ya Allah, keretone kunduran (keretanya tergencet), Simpang Rengas," ucap perekam video dalam unggahan tersebut. 

"Ya benar, peristiwanya dini hari sekitar pukul 02.25 WIB. Dua KA Barabanjang terlibat kecelakaan di Stasiun Rengas, Lampung Tengah," kata Humas PT KAI (Kereta Api Indonesia) Divre IV Tanjung Karang Jaka Jarasih.

Menurut Jaka, kronologi kejadian kecelakaan itu terjadi saat kedua kereta barabanjang itu secara bersamaan lewat di jalur 1 Stasiun Rengas. 

Pihak KAI menyebut tidak ada korban jiwa. Hanya, sejumlah perjalanan kereta api menjadi terganggu. 

"Saat ini petugas fokus dengan penanganan evakuasi agar dalam waktu dekat jalur dapat kembali normal. Sementara penyebab peristiwa kecelakaan itu masih dalam penyelidikan petugas," terang Jaka. 

Selain itu, KAI meminta maaf karena masih tahap evakuasi sehingga mengganggu perjalanan pengguna KAI. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru