Malangtimes

Prajurit Wanita yang Bikin Panglima TNI Menangis Tutup Usia  

Nov 07, 2022 14:43
Sertu (K) Rizka Nurjanah, anggota TNI AD yang pernah viral dan membuat Jenderal Andika menangis meninggal dunia. (foto: Instagram @rizkanurjanah22)
Sertu (K) Rizka Nurjanah, anggota TNI AD yang pernah viral dan membuat Jenderal Andika menangis meninggal dunia. (foto: Instagram @rizkanurjanah22)

JATIMTIMES - Sertu (K) Rizka Nurjanah dikabarkan meninggal dunia pada Minggu (6/11/2022). Prajurit TNI AD itu sebelumnya menderita tumor otak hingga mengalami kebutaan. 

Kabar duka itu disampaikan melalui Instagram akun Sertu (K) Rizka Nurjanah, @rizkanurjanah22, pada Senin (7/11/2022).

"Assalamualaikum Wr.Wb. Innalillahiwainnalillahi Rojiun. Telah meninggal dunia Sertu (K) Rizka Nurjanah (Abituren Ba PK 20)

Hari/tgl : Minggu, 6 November 2022

Pukul : 20.47 WIB," tulis keterangan dalam unggahan tersebut. 

Rencananya, jenazah Rizka Nurjanah akan dimakamkan di Gorogol, Cicalengka, dengan upacara militer.

"Rencana Pesemayaman: Pukul 09.00 WIB dari Rumah Duka menuju Masjid Gorogol

Rencana Pemakaman: Pukul 10.00 WIB di Gorogol Cicalengka dengan menggunakan upacara Militer," sambung tulisan akun @rizkanurjanah22. 

Diketahui sebelumnya, kondisi Rizka Nurjanah yang mengharukan viral di media sosial dan membuat Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menangis. 

Saat itu, Jenderal Andika sedang menjenguk  Rizka Nurjanah di RSPAD. Momen ketika Rizka menceritakan kondisinya membuat haru Jenderal Andika dan publik. Beberapa kali Jenderal Andika mengusap air matanya. 

Paling baru, dilansir dari YouTube TNI AD, Rizka Nurjanah mengunjungi Jenderal Andika. Ia juga menceritakan bahwa tumornya telah menyebar ke paru-paru. 

Dari pertemuan itu, Rizka mengatakan bahwa dirinya ingin membuat buku biografi tentang perjalanan hidupnya. Dan keinginan  Rizka itu pun mendapat dukungan dari Jenderal Andika. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru