Malangtimes

Ngeri, Remaja Nekat Berhentikan Truk Muatan Berat, Netizen Dukung Sopir 

Nov 07, 2022 12:57
Tiga remaja nampak mencoba menghentikan laju truk muatan (foto: @bajahitam277)
Tiga remaja nampak mencoba menghentikan laju truk muatan (foto: @bajahitam277)

JATIMTIMES - Beredar video di TikTok yang merekam aksi tiga remaja sedang menghadang truk muatan plat besi berat di jalan raya. 

Dalam video @bajahitam277 itu memperlihatkan tiga remaja yang berdiri di tengah jalan sambil menghadap ke arah truk muatan berat. Nampak ketiga remaja itu mengangkat salah satu tangan mereka ke atas. Diduga ingin memberi kode kepada sopir agar berhenti.  

Karena jarak yang terlalu dekat, sopir muatan berat itu hampir tak bisa nge-rem mendadak. Ia menyalakan klakson panjang kepada tiga bocah yang menghadang jalannya. Namun mereka tak lari menyingkir. 

Beruntung saja sopir muatan bisa mengerem truk yang dikendarai. Setelah truk berhenti, nampak tiga bocah itu malah berlarian kabur. 

"Kasian bapak supirnya pasti kaget. Tren macam apa ini," tulis keterangan video.

Hingga berita ini ditayangkan, unggahan video itu menuai perhatian netizen. Ada lebih dari 7 ribu like dan ribuan komentar. 

Netizen menyoroti upaya yang dilakukan oleh sopir. Pasalnya rem mendadak yang dilakukan sopir muatan berat itu bisa berakibat bahaya. Karena muatannya bisa bergeser dan bergerak, baik ke depan mengenai sopir maupun ke belakang mengenai pengendara lain. 

"Itu bahaya bgt loh, muatan plat besi berat, ngerem mendadak bisa maju semua muatannya," @Arjunaireng**. 

"Ya Allah selamatkanlah bapk supir dari yang ginian. dan jangan di tangkap karena perjuangan seorang supir itu berat," @mentariter***. 

"saya dukung pak sopir," @richi**. 

"Dikira ngerem truk muatan seperti ngerem motor," @Hplfebuaei 2***. 

"Untung ada bukti video,kalo engga kasian pak sopirnya," @koperpi**. 

"mudah2 an sopirn dan truknya selamat," @kristinanani**. 

"Truk dan trailer tidak bisa ngerem skligus sperti mobil kecil. Truk dan trailer ada proses jeda suport angin ke rem. apa Igi bawa muatan. Smga sllu d bri kslamatan.amin," @ jawarafish***. 

Sebelumnya, pada 2021 kejadian serupa juga terjadi. Sekelompok remaja yang sengaja membuat konten mencoba menghadang dan menghentikan truk muatan di Pamulang, Tangerang Selatan. Namun karena tidak bisa rem mendadak, akhirnya salah satu remaja tewas terlindas truk muatan. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru