Malangtimes

Pemkot Malang Berangkatkan 150 Atlet ke Popda Jatim XIII/2022 Sidoarjo

Nov 07, 2022 10:51
Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket pada salah satu atlet Popda (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket pada salah satu atlet Popda (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Drs Sutiaji secara resmi memberangkatkan ratusan atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XIII tingkat SMP dan SMA. Mereka akan berjuang dalam pertandingan yang digelar di Sidoarjo, 8-14 November 2022.

Pemberangkatan atlet itu dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Senin (7/11/2022) oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Kegiatan tersebut bersamaan dengan apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji mengatakan bahwa ada 150 atlet yang akan berlaga di 15 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan di Popda Jatim XIII/2022. Mereka akan memperjuangkan bendera Kota Malang pada ajang olahraga dua tahun sekali itu.

“Dari 150 atlet merupakan hasil seleksi dari 400 lebih, jadi semua telah berproses, mereka akan ini akan berlaga di 15 cabor,” ucap Sutiaji dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Sutiaji berharap agar atlet yang diberangkatkan mampu membawa nama baik Kota Malang. Terlebih mereka telah dibekali untuk membawa prestasi pada ajang tingkat SMP dan SMA tersebut.

“Mari kita satukan kekuatan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga, bisa membawa nama harum Kota Malang. Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga sportivitas,” tutur Sutiaji.

Disinggung mengenai reward atlet, Sutiaji mengaku hal tersebut sudah menjadi satu kesatuan. Namun untuk saat ini, pihaknya belum dapat menjelaskan agar atlet fokus pada pertandingan.

“Kalau untuk anak-anak, saya kira yang tahu nanti dari temen-temen Dispora untuk penerapan reward itu,” jelas Sutiaji.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru