Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Olahraga

Pemkot Malang Berangkatkan 150 Atlet ke Popda Jatim XIII/2022 Sidoarjo

Penulis : Hendra Saputra - Editor : Lazuardi Firdaus

07 - Nov - 2022, 10:51

Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket pada salah satu atlet Popda (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)
Wali Kota Malang Drs Sutiaji saat menyematkan jaket pada salah satu atlet Popda (foto: Hendra Saputra/ JatimTIMES)

JATIMTIMES - Wali Kota Malang Drs Sutiaji secara resmi memberangkatkan ratusan atlet ke Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Jawa Timur XIII tingkat SMP dan SMA. Mereka akan berjuang dalam pertandingan yang digelar di Sidoarjo, 8-14 November 2022.

Pemberangkatan atlet itu dilakukan di halaman Balai Kota Malang, Senin (7/11/2022) oleh Wali Kota dan Wakil Wali Kota Malang. Kegiatan tersebut bersamaan dengan apel rutin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Malang.

Wali Kota Malang Drs Sutiaji mengatakan bahwa ada 150 atlet yang akan berlaga di 15 cabang olahraga (cabor) yang di pertandingkan di Popda Jatim XIII/2022. Mereka akan memperjuangkan bendera Kota Malang pada ajang olahraga dua tahun sekali itu.

“Dari 150 atlet merupakan hasil seleksi dari 400 lebih, jadi semua telah berproses, mereka akan ini akan berlaga di 15 cabor,” ucap Sutiaji dalam sambutannya.

Dalam hal ini, Sutiaji berharap agar atlet yang diberangkatkan mampu membawa nama baik Kota Malang. Terlebih mereka telah dibekali untuk membawa prestasi pada ajang tingkat SMP dan SMA tersebut.

“Mari kita satukan kekuatan untuk menjunjung tinggi sportivitas dalam bertanding. Sehingga, bisa membawa nama harum Kota Malang. Tetap jaga kesehatan, jaga kekompakan, jaga sportivitas,” tutur Sutiaji.

Disinggung mengenai reward atlet, Sutiaji mengaku hal tersebut sudah menjadi satu kesatuan. Namun untuk saat ini, pihaknya belum dapat menjelaskan agar atlet fokus pada pertandingan.

“Kalau untuk anak-anak, saya kira yang tahu nanti dari temen-temen Dispora untuk penerapan reward itu,” jelas Sutiaji.


Topik

Olahraga


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Hendra Saputra

Editor

Lazuardi Firdaus