Malangtimes

Pensiun, Gerard Pique Beri Kado Manis di Laga Terakhir  

Nov 06, 2022 15:43
Perpisahan Pique di laga terakhirnya Barcelona melawan Almeria. Pique diangkat oleh pemain Barcelona sebagai bentuk penghormatan (foto: @Folkative)
Perpisahan Pique di laga terakhirnya Barcelona melawan Almeria. Pique diangkat oleh pemain Barcelona sebagai bentuk penghormatan (foto: @Folkative)

JATIMTIMES - Gerard Pique resmi pensiun sebagai pemain sepak bola. Pesepak bola kebanggaan klub FC Barcelona itu beri kado manis pada laga terakhirnya, Minggu (6/11/2022) dini hari. 

Di mana dalam laga terakhir Pique, Barcelona berhasil menang lawan Almeria dengan skor 2-0. Hal itu juga membuat Barcelona naik ke puncak klasemen La Liga menggusur Real Madrid. 

Dalam laga terakhirnya, Pique main dalam laga selama 84 menit. Menit selanjutnya, Bek 35 tahun itu diganti oleh pemain lain. Pelatih Barcelona Xavi melakukan hal itu sebagai bentuk penghormatan untuk Pique yang sebentar lagi pensiun. 

Dua hari sebelum hari pensiun, Pique sudah mengumumkannya ke publik. Saat keluar lapangan, para suporter memberikan tepuk tangan meriah atas dedikasi Pique. Ia kini resmi pensiun dari klub bola yang dilakoni sejak 2004 itu. 

Sebagai bentuk perayaan hari pensiun Pique, usai pertandingan dirinya diangkat oleh para pemain Barcelona. Pique juga menyapa suporter yang berada di tribun untuk mengucapkan salam perpisahan. 

Diketahui, Gerard Piqué Bernabeu pemain sepak bola yang lahir pada 2 Februari 1987. Ia pensiun dari pemain sepak mulai Minggu (6/11/2022). Pengumuman pensiun Pique itu disampaikan melalui Twitternya. 

"Hari Sabtu ini bakal jadi pertandingan terakhir saya di Camp Nou," ujar Pique dalam video pengumumannya. 

Pengumuman pensiun itu dinilai sangat mengejutkan. Lantaran kontrak Pique sebagai salah satu pemain senior di Barcelona masih berlangsung hingga musim panas 2024. 

Dilansir detiksport, ada beberapa alasan yang membuat Pique pensiun. Di antaranya diduga Pique tersingkir dari skuad utama Barcelona di musim ini. Itu karena pelatih Xavi Hernandez dinilai lebih memilih tenaga para pemain muda dan pemain baru. Selain itu, pelatih Xavi diklaim tidak percaya dengan Pique. Kabar yang beredar, Xavi ingin bek tengah yang lebih bertenaga.

Hubungan percintaan juga dinilai menjadi alasan pensiun Pique. Hubungannya dengan Shakira putus setelah hampir 12 tahun bersama. Bahkan keduanya dikaruniai dua putra yaitu Milan Pique Mebarak (9 tahun), dan Sasha Pique Mebarak (7 tahun). 

Selain alasan-alasan itu, Pique juga diprediksi akan fokus menjadi pengusaha. Diketahui bahwa dirinya memiliki bisnis yang begitu menjanjikan. Seperti perusahaan Kosmos dan FC Andorra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru