Malangtimes

FKIK UIN Maliki Malang Benchmarking Tata Kelola Manajemen ke FK Universitas Mataram

Nov 05, 2022 20:09
FKIK UIN Maliki Malang Benchmarking ke Universitas Mataram (Ist)
FKIK UIN Maliki Malang Benchmarking ke Universitas Mataram (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus berupaya maju. Berbagai aspek diupayakan untuk adanya peningkatan yang lebih baik lagi. Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah melakukan Benchmarking ke Fakultas Kedokteran Universitas Mataram (FK Unram). 

Benchmarking yang dilakukan beberapa waktu lalu ini, dilakukan oleh segenap civitas FKIK UIN Maliki Malang yang terdiri dari unsur pimpinan fakultas, prodi, dosen dan tenaga pendidik. Benchmarking yang dilakukan tentunya dalam rangka studi banding manajemen tata Kelola fakultas. 

1

Rombongan dari FKIK UIN Maliki Malang diterima secara langsung oleh Dekan FK Unram, Wakil Dekan, Pimpinan Prodi Pendidikan Dokter, Pimpinan Prodi Profesi Dokter, dan Pimpinan Prodi Farmasi.

Dekan FK Unram Dr dr Hamsu Kadriyan, SpTHT-KL(K) dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur dan senang atas kedatangan rombongan FKIK UIN Malang di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Pihaknya berharap, akan terjalin kerjasama yang apik dan dapat memberikan imbas positif pada kedua belah pihak.

"Semoga terjalin kolaborasi yang solid antara FK Unram dengan teman-teman dari FKIK UIN Malang," ungkapnya. 

2

Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Prof Dr apt Roihatul Muti’ah SF MKes mewakili pimpinan FKIK UIN Maliki Malang menyampaikan, rasa terimakasih telah diterima dengan baik di Mataram. 

Dijelaskannya, jika selain menjalin silaturahmi, kunjungan yang dilakukan rombongan FKIK UIN Maliki Malang adalah untuk sharing serta menimba ilmu, khususnya dalam aspek tata pamong dan tata Kelola fakultas. 

Terlebih, dijelaskannya, jika FKIK UIN Maliki Malang menjadi fakultas kedokteran yang usianya masih relatif muda. Sehingga masih perlu belajar dan menggali keilmuan dari fakultas kedokteran lain yang telah memiliki banyak pengalaman.

"Tentunya, kita sebagai fakultas kedokteran yang relatif masih muda perlu banyak belajar kepada fakultas-fakultas kedokteran lain yang telah well established termasuk FK Unram," paparnya.

Prodi Pendidikan Dokter dan Profesi Dokter FK Unram telah berhasil meraih predikat akreditasi Unggul. Kegiatan Studi Banding/Benchmarking FKIK UIN Malang ke FK Unram berlangsung dengan presentasi dari Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Sekretaris Prodi Pendidikan Dokter, Kaprodi Profesi Dokter, dan Kaprodi Farmasi. Selepas itu, dibuka sesi diskusi terbuka antara pihak FK Unram dengan FKIK UIN Maliki Malang. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru