Malangtimes

Dorong Penguatan Soft Skill Mahasiswa, Fakultas Humaniora UIN Malang Teken MoU dengan Dunia Usaha-Industri

Nov 05, 2022 18:36
Fakultas Humaniora UIN Maliki menjalin kerja sama dengan PT Telkomsel. (Ist)
Fakultas Humaniora UIN Maliki menjalin kerja sama dengan PT Telkomsel. (Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Humaniora Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang terus mendorong kapasitas soft skill para mahasiswanya. Salah satunya dengan melakukan kerja sama dengan dunia usaha dan dunia industri (DUDI), yakni PT Telkomsel. 

Dekan Fakultas Humaniora Dr M. Faisol menyampaikan,  Fakultas Humaniora sangat terbuka untuk melakukan menjalin kerja sama dengan berbagai instansi di bidang peningkatan akademik maupun nonakademik. 

Sejalan dengan PT Telkomsel, Fakultas Humaniora UIN Maliki Malang mempunyai visi yang sama dalam membentuk karakter. Utamanya lulusan yang mandiri dan mampu bersaing di tengah pasar global. 

“Melalui kerja sama ini, kami akan dapat melakukan kegiatan yang bersifat kolaboratif untuk kemajuan akademik," ucap Faisol.

1

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerja Sama Fakultas Humaniora UIN Maliki  Dr Galuh Nur Rohmah menambahkan,  kerja sama ini merupakan komitmen Fakultas Humaniora dalam membina dan mengarahkan skill mahasiswa. Sehingga, mahasiswa memiliki bekal tambahan untuk memasuki dunia kerja usai menempuh studi di perguruan tinggi.

"Kami (Fakultas Humaniora) terus berupaya mendorong dan memfasilitasi mahasiswa agar siap berkontribusi positif saat selesai kuliah," ungkapnya.

Manager DLS & Direct Sales Operation Telkomsel Regional Jawa Timur Indrajit Alamsyah merasa bangga atas kepercayaan Fakultas Humaniora UIN Malang. Pihaknya siap menjalin kolaborasi atau kerja sama yang akan saling menguntungkan.

"Saya sampaikan rasa terima kasih kepada Fakultas Humaniora. Semoga kerja sama ini membawa kemajuan untuk kita," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru