Malangtimes

30 NCTzen Pingsan, Konser NCT 127 Dihentikan Sebelum Waktunya 

Nov 05, 2022 07:45
Konser NCT 127 day pertama dihentikan sebelum waktunya karena 30 orang pingsan (foto: Twitter)
Konser NCT 127 day pertama dihentikan sebelum waktunya karena 30 orang pingsan (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Akibat banyaknya para fans NCT 127 atau NCTzen yang pingsan, akhirnya konser NCT 127, Jumat (4/11/2022) malam dihentikan sebelum waktunya. Promotor Dyandra Global Edutainment sebagai penyelenggara konser pun meminta maaf melalui akun instagramnya. 

"Halo. Kami dari Dyandra Global Edutainment. Berikut adalah penjelasan mengenai penghentian konser NCT 127 2ND TOUR ‘NEO CITY: JAKARTA - THE LINK’ di tanggal 4 November dan dan pengumuman show tanggal 5 November," tulisnya. 

Dalam unggahannya, pihak penyelenggara telah menginformasikan pada konser hari pertama, ketentuan umum dan prosedur keselamatan sudah dijalankan sesuai aturan. Pihaknya juga menyebut tenaga kemananan terus selalu menjaga ketertiban selama acara berlangsung.

"Akan tetapi, hal yang disayangkan terjadi di penghujung konser. Ketertiban mulai hilang di bagian standing sehingga terjadi kekacauan, yang mengharuskan konser dihentikan demi keselamatan para penonton," katanya. 

Beruntung tidak ada korban luka, namun karena keselamatan dan keamanan penonton adalah prioritas bagi pihak penyelenggara sehingga konser terpaksa harus berhenti. 

"Kami meminta maaf untuk para penonton day 1 NCT 127 karena tidak bisa menikmati konser hingga akhir," terangnya. 

"Kami juga meminta maaf kepada seluruh member NCT 127 dan SM Entertainment karena tidak dapat mewujudkan konser yang diinginkan," sambungnya. 

Pihak penyelenggara berkomitmen untuk selalu menjaga keselamatan dan pengalaman menonton konser. 

"Untuk day 2 kami akan menambahkan lebih banyak petugas paramedis dan juga tenaga keamanan. Kami juga terus bekerja sama dengan pihak kepolisian setempat dan berusaha untuk menghindari kejadian yang tidak diinginkan terulang kembali," katanya. 

"Kami berharap untuk para penonton day 2 untuk dapat terus menjaga prosedur keselamatan selama acara berlangsung. Terima kasih," ungkap pihak penyelenggara konser NCT 127. 

Kejadian 30 NCTzen pingsan itu terjadi lantaran di penghujung konser, mereka berdesakan tepat di depan area panggung. 

"30 orang pingsan, karena ini demi keamanan, sesuai dengan perjanjian antara kami dengan promotor, maka acara dihentikan," kata polisi pengaman konser menggunakan pengeras suara, dilansir antara. 

Sebelum konser dihentikan, para personel NCT 127 juga telah berulang kali mengingatkan para penggemar untuk mundur tiga langkah ke belakang dari area panggung dan melarang untuk desak-desakan. 

Karena kejadian itu, para NCTzen ramai-ramai meminta maaf kepada idolanya. Hingga 'SaysorryforNCT127' trending di Twitter. Mereka merasa NCTzen-lah yang harusnya meminta maaf bukan idolanya. 

"Tolong, saya berdoa agar tidak ada yang terluka. Ada banyak orang yang datang untuk membuat kenangan indah bersama kami di Jakarta, tapi aku minta maaf karena sepertinya kita membuat beberapa kenangan buruk. Saya masih belum yakin bagaimana kinerja besok. Jadi kita bisa mengadakan konser lagi, tapi saya harap semua orang aman karena keselamatan semua adalah prioritas utama kami," tulis akun resmi NCT 127 yang diunggah pada Jumat (4/11/2022) 22.32 WIB. 

Sontak banyak NCTzen yang meminta maaf karena idolanya meminta maaf. 

"Malu-maluin aja. we are so sorry, NCT 127," @markbasre**. 

"Kekecewaan di wajah mereka (NCT 127) Kalian semua tahu bahwa mereka masih dalam masa berduka karena tragedi itaewon dan kalian baru saja memberi mereka gambaran terdekat dari tragedi itu, tepat di depan mata mereka," @lovelies**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru