Malangtimes

Pelepasan Kontingen Popda dan Peparpeda, Pemkot Kediri Kirim 147 Atlet dan 28 Pelatih

Nov 03, 2022 21:11
Pemerintah Kota Kediri telah mempersiapkan atlet-atlet kebanggaan Kota Kediri untuk unjuk bakat dan siap mengharumkan nama Kota Kediri di Jawa Timur. Foto : (Dok. Istimewa)
Pemerintah Kota Kediri telah mempersiapkan atlet-atlet kebanggaan Kota Kediri untuk unjuk bakat dan siap mengharumkan nama Kota Kediri di Jawa Timur. Foto : (Dok. Istimewa)

JATIMTIMES - Setelah hampir 2 tahun tertunda akibat covid-19, Pekan Olahraga Pelajar Daerah
(Popda dan Pekan Paralimpik Daerah (Peparpeda) Jawa Timur tahun ini akan kembali digelar di Kabupaten Sidoarjo. 

Untuk menyambut kembalinya Popda XIII dan digelarnya Peoarpeda ke-1 ini, Pemerintah Kota Kediri telah mempersiapkan atlet-atlet kebanggaan Kota Kediri untuk unjuk bakat dan siap mengharumkan nama Kota Kediri di Jawa Timur.

Sebelum mengirimkan para atlet ini, hari ini (3/11) Pemkot Kediri menggelar pelepasan kontingen Popda dan Peparperda yang diikuti oleh 151 orang kontigen Popda yang terdiri dari 125 atlet dan 25 pelatihan, serta 15 orang kontingen Peparpeda, yang terdiri dari 12 atlet dan 3 pelatih di Ruang Joyoboyo Balai Kota Kediri.

Saat melepaskan para atlet tersebut, Kepala Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kota Kediri Zachrie Ahmad mengungkapkan bahwa tahun ini akan menjadi momen Kota Kediri bangkit dan memperbaiki peringkat Popda  serta Peparpeda. "Saya yakin selama Popda  dan Peratertunda, para atlet telah berlatih dan mempersiapkan diri untuk lebih siap menghadapi POPDA dan PERPAPERDA tahun ini," ujarnya.

Foto : (Dok. Istimewa)

 

Zachrie juga turut mendoakan keberhasilan para atlet pada kedua ajang ini, dan berharap agar prestasi yang diperoleh para atlet dan Kota Kediri dapat meningkat. "Pemkot Kediri akan selalu mendukung kalian, kami doakan kalian semua bisa juara dan prestasi Kota Kediri dapat ditingkatkan lebih baik lagi," terangnya.

Tak lupa, Zachrie juga berpesan pada para atlet untuk membawa nama baik Kota Kediri selama pertandingan, dengan bertanding secara sehat dan meminta doa restu orang tua sebelum berangkat. "Bertandinglah dengan jujur dan sportif dan jangan lupa minta doa kedua orang tua kalian, karena ridho orang tua merupakan kunci kesuksesan," ungkapnya. 

Terakhir Zachrie juga menyampaikan harapan wali kota Kediri agar Kota Kediri ke depannya bisa menjadi tuan rumah Popda dan Peparpeda sehingga para atlet Kota Kediri disemua cabor bisa ikut berlaga. "Dengan menjadi tuan rumah, tak hanya akan bermanfaat bagi para atlet tapi juga akan berdampak pada perputaran ekonomi di Kota Kediri menjadi lebih baik," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga diserahkan honor pelatih dan pemain, yang diberikan secara simbolis oleh kepala Disbudparpora Kota Kediri. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru