Malangtimes

Diduga Beritakan Isu Perselingkuhan DA dan Clara Shinta, Ratusan Media Online Down 

Nov 03, 2022 18:27
Seleb TikTok Clara Shinta (foto: google)
Seleb TikTok Clara Shinta (foto: google)

JATIMTIMES - Diduga akibat memberitakan isu perselingkuhan petinggi polisi yang bertugas di Polda Metro Jaya berinisial DA dengan seleb TikTok Clara Shinta, ratusan media online down sejak Rabu (2/11/2022) malam kemarin. 

Salah satu media yang mengalami down adalah pojoksatu.id. Pihaknya membagikan masalah down-nya lewat TikTok @pojoksatu.id. Bahkan kondisi down itu berlanjut hingga Kamis (3/11/2022). 

Nasib serupa juga dialami oleh sejumlah media, mulai dari Riau Pos, Okezone hingga ratusan media dari grup Promedia. Penyebabnya juga sama, puluhan media itu down usai memberitakan dugaan kasus perselingkuhan DA dengan Shinta Clara. Laman pojoksatu.id sendiri ketika diakses hanya muncul tulisan yang menunjukkan bahwa laman eror. 

"504 ERROR the request could not be satisfied," tulisan dalam laman tersebut. 

Tim IT pojoksatu.id pun menyebutkan bahwa eror tersebut terjadi lantaran adanya pengunjung yang naik secara tiba-tiba dan drastis. Pihak IT pojoksatu.id menyebut ada lebih dari 2,1 miliar pengunjung yang mengakses konten tentang dugaan isu perselingkuhan DA dengan Clara Shinta. 

Dijelaskan oleh pihak IT bahwa pengunjung itu 'gaib' karena bukan berasal dari Indonesia, namun dari negara lain. Di antaranya Brazil, Colombia, Jerman, India, Rusia, Thailand, Turki hingga Amerika Serikat. 

Diketahui, DA menjadi sorotan publik setelah teman Clara Shinta @andy_trac mengungkap bahwa Seleb TikTok itu memiliki kedekatan dengan pejabat polisi di Polda Metro Jaya. Akun Instagram @playitsfebabyreborn pun turut buka suara dengan membeberkan siapa DA. Dalam unggahannya, Ia bahkan membocorkan voice note Clara Shinta yang menyebut DA begitu bangga memiliki pacar Clara Shinta. 

"Dia itu biasa pacaran sama ani-ani Dy (Andy), ya namanya dunia gelap ya. Kalo aku perhatiin dia itu senang dan bangga dapat aku. Aku dikenalin kemana-mana, ke temannya, sampe di Polda itu udah ada bisik-bisik kalo aku itu pacar dia," ujar Clara Shinta kepada Andy di voice note.

"Dia itu asal ketemu siapa aku dibilang pacarnya, karena suatu kebanggaan kali ya. Dia itu dapat pacar yang bukan ani-ani, terus aku gak bergantung hidup sama dia gitu lo," lanjut suara Clara Shinta.

Menanggapi hal tersebut, Andy pun hanya menuliskan kalimat yang menohok ke Clara. "Bangga juga ya jadi pacar suami orang @clarashintareal," tulis Andy.

Sebelum ini viral, di Twitter juga ada salah satu akun yang mengaku anak buah dari DA. Ia mengungkapkan bahwa bosnya sudah lama berhubungan dengan Clara Shinta. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru