Malangtimes

Jessica Iskandar Tegaskan Tak Akan Cabut Gugatan Penipuan Mobil 

Nov 03, 2022 16:07
Jessica Iskandar menolak damai dengan terlapor Steven (foto Instagram Jedar)
Jessica Iskandar menolak damai dengan terlapor Steven (foto Instagram Jedar)

JATIMTIMES - Masalah Jessica Iskandar soal dugaan penipuan dan penggelapan mobil belum juga menemui titik terang. Terlapor Christopher Steffanus Budianto alias Steven malah menawarkan perdamaian kepada Jessica, dengan syarat mencabut laporannya. Melalui pengacaranya, Jedar- sapaan akrab Jessica Iskandar menolak dengan tegas tawaran itu. 

"Nggak (akan cabut laporan). Kalau cabut laporan polisi itu terlalu jauh itu," kata Rolland E Potu, dilansir detikhot. 

Menurut Rolland, memang hak terlapor dengan kliennya meminta Jedar mencabut laporannya. "Tapi kan kembali lagi kepentingan ada di klien kami," katanya. 

Sebelumnya pihak Steven menawarkan beberapa poin perdamaian. Dengan syarat Jedar mau mencabut gugatannya kepada Steven. Poin perdamaian itu diungkapkan saat sidang mediasi. Dimana isi poin-poin itu diantaranya pertama, Steven bersedia mengembalikan dua unit mobil Alphard serta mini Cooper jika memang Jedar bisa membuktikan surat-surat kepemilikannya. Steven juga menawarkan uang perdamaian senilai 3000 USD kepada Jedar. 

Dalam agenda sidang mediasi itu, Jessica juga mengaku lelah dengan masalah yang berlarut-larut. Terlapor Steven tidak pernah sekalipun datang ke persidangan. Sementara Jedar yang memiliki bayi harus menghabiskan banyak energi untuk bolak balik ke persidangan. 

"Kecewa ya, gimana ya, masih ngurus anak masih nyusui. Ya nangis, saya capek hati pikiran, badan, waktu biaya juga," kata Jessica 

Seperti diketahui, dalam podcast Deddy Corbuzer, Jedar membeberkan permasalahan penipuannya. Jedar bercerita bahwa kasus ini berawal saat dirinya ditawari untuk endorse mobil. Berkat tawaran itu, Jessica bertemu dengan Steven dan kekasihnya Tiffani. 

Bukan hanya berteman, akhirnya Steven dan Tiffani juga mengajak Jessica untuk berbisnis. Melalui perusahaan Steven, Ia memberikan penawaran ke Jessica untuk menyewakan mobilnya. Dengan skema bagi hasil. Meskipun di awal bisnis tersebut lancar, namun lambat laun banyak keganjilan. Seperti bukti transfer palsu, penggadaian mobil dan lainnya. 

Akhirnya diketahui Steven menjual beberapa mobil tersebut tanpa sepengetahuan Jessica. Bersama tim dan kekasih, Steven kabur ke Singapura. Tak hanya kehilangan 11 mobil, Jessica juga mengalami kerugian hingga Rp 10 miliar. Padahal uang tersebut nantinya akan diperuntukkan untuk kebutuhan kedua anaknya. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru