Malangtimes

Jualan Kue di Kawasan Mewah Jalan Ijen, Bocah Ini Rela Kehujanan Demi Jualan Habis 

Nov 02, 2022 19:55
Bocah laki-laki yang tetap berjualan meski hujan (foto: @farhanmayor)
Bocah laki-laki yang tetap berjualan meski hujan (foto: @farhanmayor)

JATIMTIMES - Beredar video yang memperlihatkan seorang bocah laki-laki yang tetap berjualan meskipun diguyur hujan deras. Video itu mengundang atensi dari warganet hingga viral di TikTok. 

Video itu kali pertama diunggah oleh akun @farhanmayor. Dalam video berdurasi 1 menit itu nampak hujan sangat deras. Terlihat bocah laki-laki mengenakan kaos hitam dengan memangku sebuah wadah mika berisi bakpia. 

Bukannya berteduh, Ia malah duduk di bawah pohon yang berada di pedestrian Jalan Ijen, Malang. Mungkin karena bakpia yang dijualnya masih banyak. 

Perekam yang kebetulan pengendara mobil di kawasan itu kemudian menghampiri bocah laki-laki tersebut. Ia mengajak bocah untuk berteduh dan masuk ke mobilnya. 

"Ngapain hujan-hujan di sini. Ayo masuk ke dalam mobil ayo, ikut ke dalam mobil. Sakit kamu nanti," ujar perekam.

Namun bocah itu tidak segera mengiyakan ajakan itu. Ia malah kebingungan dengan sesekali mengusap wajah yang terkena guyuran hujan. Nampak juga sesekali ia menunjukkan ekspresi menggigil kedinginan. 

Setelah dipaksa agak lama, akhirnya bocah itu mau masuk berteduh di mobil si perekam. Namun saat mau masuk, bocah itu takut mobilnya basah. 

"Ngga papa, ayo masuk," ucap si perekam. 

Saat di dalam mobil, perekam bertanya apakah mau diantar pulang. Namun jawabannya memprihatinkan, jika jualan belum habis, Ia tak bisa pulang. 

Akhirnya perekam pun mengantar pulang bocah tersebut dan memborong semua sisa bakpia. 

Wajah bocah itu pun nampak senang ketika dagangannya habis terjual. Ia juga tak lupa mengucapkan terimakasih kepada perekam karena telah memborong kue dagangannya.

Video unggahan itu menuai atenai warganet. Hingga mendapatkan 2,1M like dan 37,6 ribu komentar. Tak sedikit yang merasa sedih melihat perjuangan bocah tersebut. Ada juga yang mengapresiasi dan mencontoh si perekam. 

"Mau konten atau bukan, tapi baik utk di jadikan contoh itu yg penting, bukan yg aneh? dengan kata? kasar atau berunsur SARA, yg berpotensi merusak generasi," @umif**. 

"Makasih orang baik. Pernah diposisi seperti adiknya. Semoga adeknya kelak jadi pengusaha yang sukses amiin," @agues_rohm**. 

"Terserah mau konten apa bukan, yg penting lu udh keren bro," @rossiiia**. 

"Semoga besarnya dapat pengusaha sukses yak dek. tetap semangat dn ingatlah tidak ada yang sia sia jika semua dijalani dgn ikhlas," @muh.rifki**. 

"Oke disini aku bakal coba merasakan jadi anak tersebut, disitu tertanam rasa pantang menyerah sebelum pulang dengan hasil dia yakin perjuangan tidak sia sia dengan penuh semangat dan usaha yang ingin dia tunjukan kepada kedua orang tuanya dengan gigih dan mata yang penuh dengan mimpi yang tinggi semoga kelak kau menjadi laki laki yang sukses dan bertanggung jawab dik di dunia dan di akhirat amiin," @renaldi***.

"Terima kasih orang baik,mantap,nggak perlu keluar uang banyak untuk bersedekah,dengan mengantar pulang & borong jualan si adek aja,itu udah luar biasa," @zoel4ja**. 

"Nah gini dong, bantu tanpa menunjukan nominal, i like!!! Semoga keberkahan menyertai mas mas yg bikin video nya," @abd.um**. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru