Malangtimes

Tragedi Kanjuruhan, Korban Kritis Terakhir di RSUD Kanjuruhan Sudah Diperkenankan Pulang

Nov 02, 2022 13:21
Bupati Malang HM. Sanusi (pakai peci) saat menjenguk korban terakhir tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan sebelum diantar pulang ke rumahnya di Kabupaten Sidoarjo.
Bupati Malang HM. Sanusi (pakai peci) saat menjenguk korban terakhir tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan sebelum diantar pulang ke rumahnya di Kabupaten Sidoarjo.

JATIMTIMES - Pasien terakhir korban tragedi Kanjuruhan akhirnya diperkenankan pulang usai menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kanjuruhan, Rabu (2/11/2022). Korban terakhir pulang itu bernama Vicky Hermansyah, warga Kelurahan Kesambi, Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo.

"Jadi, ini sudah dikoordinasikan dengan Dinkes (Dinas Kesehatan) Sidoarjo dan puskesmas yang ada di sana. Sehingga nanti ketika sampai di Sidoarjo, akan diterimakan ke Puskesmas Sidoarjo lalu diantar sampai ke rumahnya," kata Bupati Malang HM. Sanusi saat ditemui awak media usai mengantarkan pemberangkatan Vicky menggunakan mobil ambulans dari RSUD Kanjuruhan ke Sidoarjo, Rabu (2/11/2022).

Nanti, lanjut Sanusi, setibanya di tempat tinggalnya, Vicky akan melanjutkan perawatan guna memulihkan kondisinya pasca-menjalani perawatan intensif di RSUD Kanjuruhan.

"Jadi, berikutnya yang melanjutkan perawatan adalah Dinas Kesehatan Sidoarjo dan bupatinya (bupati Sidoarjo) sudah kita telepon (koordinasikan)," ucap Sanusi.

Vicky dibawa menggunakan kasur dorong dari ruang perawatan menuju lobi pintu masuk utama RSUD Kanjuruhan. Pria 20 tahun itu dibawa masuk ke mobil ambulans, sebelum akhirnya berangkat ke tempat tinggalnya di Kabupaten Sidoarjo.

Vicky merupakan salah satu dari ratusan korban tragedi Kanjuruhan yang pernah dirawat di RSUD Kanjuruhan. Dengan berakhirnya masa perawatan terhadap Vicky, korban tragedi Kanjuruhan yang dirawat di RSUD Kanjuruhan sudah dinyatakan habis.  Sebab, Vicky merupakan pasien terakhir yang ditangani RSUD Kanjuruhan.

"Ini perawatan pasien terakhir dan alhamdulillah yang di sini (RSUD Kanjuruhan), yang sakit itu semuanya selamat tidak ada yang meninggal. Termasuk ini yang terakhir (Vicky)," tukas Bupati Sanusi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru