Malangtimes

Mobil Nissan Serena Terbakar di Kawasan Tol Pandaan-Malang, Diduga Korsleting Listrik

Nov 02, 2022 06:35
Petugas gabungan beserta tim regu Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi pada satu unit mobil Nissan Serena saat melintas di kawasan jalan tol Mapan. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas gabungan beserta tim regu Damkar Kabupaten Malang saat berupaya memadamkan kebakaran yang terjadi pada satu unit mobil Nissan Serena saat melintas di kawasan jalan tol Mapan. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Peristiwa mobil terbakar di kawasan jalan Tol Pandaan-Malang (Mapan) kembali terulang. Selasa (1/11/2022) satu unit mobil pribadi  Nissan Serena terbakar di Tol Mapan kilometer 88, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang, Goly Karyanto menuturkan, tidak ada korban jiwa maupun luka-luka atas insiden kebakaran tersebut. Namun demikian, kerugian ditaksir mencapai ratusan juta.

"Dari informasi yang diperoleh anggota kami di lapangan, pengemudi mobil berhasil selamat. Kerugian ditaksir mencapai Rp 100 juta," ungkapnya kepada Jatim Times.

Diperoleh keterangan, peristiwa terbakarnya sebuah mobil pribadi tersebut, dikabarkan terjadi pada pukul 19.00 WIB. Petugas Jasa Marga yang mengetahui adanya mobil yang terbakar, langsung melaporkan kejadian tersebut ke Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang.

"Kami mendapat laporan dari Jasa Marga pada pukul 19.20 WIB, saat itu juga personel Damkar kami kerahkan ke lokasi kejadian," timpal Goly.

Untuk diketahui, pemilik mobil yang terbakar bernama Muhammad Trio Mahendra. Pria 25 tahun itu merupakan warga Desa Sukolilo, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

"Sedikitnya ada 2 unit mobil Damkar Kabupaten Malang, satu unit mobil ambulan, satu unit mobil derek milik Jasa Marga, dan tiga unit mobil Polantas dikerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan kebakaran," tutur Goly.

Sekitar satu jam setelah kejadian, petugas gabungan akhirnya berhasil memadamkan mobil yang terbakar di kawasan jalan Tol Mapan tersebut.

"Dugaan sementara, indikasi sumber api penyebab terbakarnya mobil disebabkan karena arus pendek atau korsleting listrik pada kendaraan," tutup Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru