Malangtimes

Bertemu Orang Tua Brigadir J, Putri Candrawathi Sampaikan Permohonan Maaf

Nov 01, 2022 20:09
Kondisi sidang lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (1/11/2022)
Kondisi sidang lanjutan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi kasus pembunuhan berencana Brigadir J, Selasa (1/11/2022)

JATIMTIMES - Putri Candrawathi, istri dari mantan Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo meminta maaf pada kedua orang tua almarhum Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat di persidangan kasus pembunuhan berencana Brigadir J.

Permintaan maaf itu Putri sampaikan setelah mendengar kesaksian dari Rosti Simanjuntak ibunda dari Brigadir J dalam sidang di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa (1/11/2022). 

Selain meminta maaf, Putri juga mengaku akan menjalani sidang kasus pembunuhan Brigadir J dengan ikhlas.

"Saya ingin menyampaikan sesuatu kepada Ibu. Mohon izin, Yang Mulia, mohon izin, Penuntut Umum. Izinkan saya atas nama keluarga menyampaikan turut berdukacita kepada Ibu dan Bapak Samuel beserta keluarga atas berpulangnya Ananda Brigadir Yosua. Semoga almarhum diberi tempat terbaik oleh Tuhan Yang Maha Esa," ujar Putri.

Lebih lanjut Putri mengaku kejadian pembunuhan tersebut tak pernah diinginkan oleh dirinya dan juga suaminya, Ferdy Sambo.

"Saya dan Bapak Ferdy Sambo tidak sedetik pun menginginkan kejadian seperti ini terjadi di keluarga kami dan luka yang dalam di hati saya dan keluarga," lanjut Putri.

Kemudian, ia juga mengatakan sangat paham akan perasaan dari Rosti Simanjuntak yang kehilangan anaknya.

"Saya sebagai seorang ibu, saya bisa merasakan bagaimana duka yang dialami keluarga Ibu," ujarnya.

Putri menyampaikan permintaan maaf sedalam-dalamnya dan mendoakan keluarga alm. Brigadir J selalu diberkati oleh Tuhan.

"Untuk itu, dari lubuk hati yang dalam, saya mohon maaf untuk ibunda Yosua beserta keluarga. Semoga Tuhan membuka dan menguatkan hati Ibu dan Bapak beserta keluarga. Tuhan Yesus bisa memberkati Ibu dan Bapak Samuel beserta sekeluarga," ujar Putri.

Mengakhiri kalimatnya, Putri mengaku siap menjalani sidang tersebut dengan ikhlas dan berharap semuanya bisa segera terungkap.

"Saya siap menjalankan sidang ini dengan ikhlas dan ketulusan hati saya, agar seluruh peristiwa dapat terungkap," tandasnya.

Sebelumnya, Samuel Hutabarat ayah dari almarhum Brigadir J meminta Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi untuk membuka masker ketika hakim menanyakan apakah dirinya mengenal kedua sosok tersangka pembunuh anaknya itu.

Samuel mengaku tak mengenal kedua sosok tersebut lantaran terhalang masker. Kemudian, Samuel meminta permohonan ke majelis hakim untuk keduanya melepas masker.

"Mohon izin Yang Mulia, dibuka dulu maskernya biar saya kenal," ujar Samuel, Selasa (1/10/2022).

Mendengar permohonan dari Samuel, hakim pun meminta Sambo dan Putri untuk membuka masker.

"Silakan saudara terdakwa," ujar ketua majelis hakim Wahyu Iman Santoso kepada Sambo dan Putri untuk melepas maskernya.

Akhirnya pada saat itu Sambo dan Putri membuka masker dan memperlihatkan wajahnya kepada 12 saksi yang berada di persidangan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru