Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

Angin Kencang Terjang Dau, Rusak Atap Kafe, Bengkel dan Satu Rumah Warga

Penulis : Riski Wijaya - Editor : Lazuardi Firdaus

01 - Nov - 2022, 19:16

Salah satu kafe yang atapnya rusak diterjang angin kencang. (Foto: Istimewa).
Salah satu kafe yang atapnya rusak diterjang angin kencang. (Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Peristiwa angin kencang terjadi di Kecamatan Dau, Kabupaten Malang pada Selasa (1/10/2022) siang. Tepatanya, di area sekitar jl. Raya Darmo, Desa Landungsari, lokasi yang banyak terdapat kafe dan warung kopi. 

Dalam peristiwa tersebut, setidaknya ada 6 kafe dan 1 bengkel yang terdampak. Dimana angin puting beliung yang diketahui terjadi sekitar pukul 14.00 WIB itu, merusak beberapa bagian atap kafe. 

"Yang rusak hanya bagian atapnya saja, karena tersapu angin puting beliung, kalau korban tidak ada," terang Camat Dau, Hadi Sucipto, Selasa (1/10/2022) sore. 

Informasi yang dihimpun, saat itu hanya angin kencang saja yang terjadi, tanpa ada hujan. Namun sesaat setelah angin kencang itu menerjang, hujan gerimis sempat turun namun tidak dalam waktu yang lama. 

"Kerugian yang dialami kafe tersebut sekitar Rp 5 jutaan, karena hanya atapnya saja yang terbuat dari asbes gelombang," imbuh Hadi.

Dirinya berpesan, agar warga bisa lebih berhati-hati saat melakukan perbaikan. Terlebih saat melakukan perbaikan pada atap yang paling banyak terdampak angin kencang itu.  

"Saya hanya berpesan pada warga, nanti saat lakukan pembenahan agar berhati hati pasalnya ada kabel listrik di atasnya," jelas, Hadi.  

Sementara itu, berdasarkan data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, selain menerjang bengkel dan kafe, angin kencang itu juga menerjang rumah seorang warga. Yakni atas nama Khoirul RT 1 RW 7 Dusun Klandungan Desa Landungsari.

"Jadi seluruh atap rumah hilang. Saat ini warga setempat, Muspika, KSR Dau dan perangkat desa melakukan pembersihan material akibat angin puting beliung tersebut," ujar Kepala Bidang (Kabid) Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Malang, Sadono Irawan. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Riski Wijaya

Editor

Lazuardi Firdaus