Malangtimes

Kerugian Ditaksir Rp 250 Juta, Kebakaran di Karangploso Sebabkan 1 Korban Alami Luka Bakar

Nov 01, 2022 13:40
Petugas gabungan dari  Damkar Kabupaten Malang beserta Kota Batu saat berupaya memadamkan kebakaran di Kecamatan Karangploso. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)
Petugas gabungan dari  Damkar Kabupaten Malang beserta Kota Batu saat berupaya memadamkan kebakaran di Kecamatan Karangploso. (Foto : Damkar Kabupaten Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Kebakaran di awal bulan November terjadi di Jalan Karangan, Desa Donowarih, Kecamatan Karangploso, Kabupaten Malang, Selasa (1/11/2022). Dalam insiden tersebut, satu warga mengalami luka bakar.

Kepala Bidang Pencegahan dan Penanggulangan Kebakaran Kabupaten Malang Goly Karyanto mengatakan,  kebakaran di rumah tinggal yang disewa seorang pria yang bernama Sueb (60) beserta keluarganya tersebut terjadi pada pukul 07.00 WIB.

"Jadi, mereka ini yang menyewa rumah yang mengalami kebakaran tersebut, bukan pemilik rumah. Sedangkan yang mengalami luka bakar adalah anak dari yang menyewa itu (Sueb)," ungkap Goly kepada Jatim Times, Selasa (1/11/2022).

Diketahui, korban yang mengalami luka bakar bernama Samsul Arifin, warga asli Dusun Cekonce, Desa Sana Tengah, Kecamatan Pasean, Kabupaten Pamekasan.

Pria 35 tahun tersebut dikabarkan mengalami luka bakar di beberapa anggota tubuhnya saat terjadi kebakaran. "Informasinya korban hanya mengalami luka bakar ringan. Saat anggota kami tiba di lokasi kejadian, yang bersangkutan sudah dibawa ke puskesmas," kata Goly.

Sebagaimana yang telah diberitakan, petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Malang yang mendapatkan laporan langsung bergegas menuju lokasi kejadian pada pukul 07.30 WIB.

"Total ada 6 unit mobil pemadam kebakaran yang dikerahkan ke lokasi kejadian. Tiga unit dari Damkar Kabupaten Malang. Sedangkan tiga unit lainnya dari Damkar Kota Batu," jelas Goly.

Setibanya di lokasi kejadian, petugas damkar langsung berupaya melakukan pemadaman. Sekitar 90 menit, petugas gabungan dari Damkar Kabupaten Malang beserta Kota Batu akhirnya berhasil memadamkan kebakaran di rumah yang memiliki luas sekitar 8 x 12 meter tersebut.

"Berdasarkan data yang dihimpun anggota di lapangan, indikasi sumber api yang menyebabkan kebakaran diduga berasal dari korsleting listrik," ungkap Goly.

Selain menyebabkan satu korban mengalami luka bakar, kebakaran ini juga menyebabkan kerugian material yang mencapai ratusan juta. "Sementara ini kerugian diperkirakan mencapai kurang lebih Rp 250 juta," kata Goly.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru