Malangtimes

Bertatap Muka dengan Ferdy Sambo, Ibu Brigadir J Menangis Histeris di Persidangan

Nov 01, 2022 13:12
Keluarga Brigadir J hadir di persidangan lanjutan Ferdy Sambo sebagai saksi. (foto dari internet)
Keluarga Brigadir J hadir di persidangan lanjutan Ferdy Sambo sebagai saksi. (foto dari internet)

JATIMTIMES - Keluarga mendiang Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J hadir dalam persidangan Ferdy Sambo di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Selasa 1 November 2022. 

Dalam sidang itu, ibunda Brigadir J, yakni Rosti Simanjuntak, bahkan menangis histeris. Rosti menangis saat hakim memintanya untuk menceritakan sosok  Brigadir J semasa kecil.

Rosti mengatakan Brigadir J adalah sosok anak yang patuh dan hormat kepada kedua orang tua. "Dari kecil, anak saya paling patuh. Anak paling ceria. Anak yang selalu menggemaskan kepada siapa pun. Selalu hormat kepada siapa pun. Saya menyarankan anak saya agar berbuat baik di mana pun berada," ungkap Rosti.

Rosti  yakin Brigadir J tidak akan menyakiti siapa pun, apalagi atasannya sendiri. "Saya ketahui, dari kecil maupun dalam bergaul, belum pernah menyakiti kawannya. Terlebih kepada atasannya," ucap Rosti.

Lebih lanjut Rosti mengatakan sebagai sosok ibu Brigadir J, dia merasa sangat hancur saat mengetahui anaknya tewas dengan cara yang sangat sadis. Tangis  Rosti pun kian menjadi-jadi saat mengutarakan perasaannya.

"Saya sebagai ibu begitu hancur, begitu tersayat hatiku mendengar derita anak saya. Terbunuh dengan sadis," ungkapnya.

Rosti menyebut seharusnya Ferdy Sambo melindungi anaknya sebagaimana anaknya melindungi Ferdy Sambo dengan menjadi pengawal yang setia. Rosti mengaku sangat sakit hati atas perbuatan Ferdy Sambo itu.

"Harusnya melindungi, bagaimana dia mengawal dan bertugas, mengawal Bapak setiap hari. Sangat sakit dan sangat kejam," ujar dia.

"Tapi anakku dihabisi. Anakku dirampas nyawanya dengan sadisnya di tangan atasannya, Ferdy Sambo yang sudah saya yakini dia sebagai wali yang diberikan Tuhan," pungkas Rosti.

Selain Rosti Simanjuntak, sidang lanjutan Ferdy Sambo kali ini dihadiri 11 orang lainnya dari anggota keluarga Brigadir J. Hadirnya para keluarga Brigadir J ini sebagai saksi atas permintaan hakim kepada jaksa penuntut umum.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru