Malangtimes

Selebgram Keluhkan Followers Turun, Instagram Kenapa? 

Nov 01, 2022 07:52
Down Detector menunjukkan angka tertinggi keluhan Instagram pada pukul 21.14 WIB sekitar 466 akun (foto: screnshoot Laman Detector)
Down Detector menunjukkan angka tertinggi keluhan Instagram pada pukul 21.14 WIB sekitar 466 akun (foto: screnshoot Laman Detector)

JATIMTIMES - Pengguna layanan media sosial Instagram mengeluhkan jumlah pengikut atau followers menurun. Bukan hanya itu banyak warganet yang mengeluhkan akun Instagramnya ditangguhkan. 

Diketahui, layanan Instagram telah mengalami eror atau down pada Senin (31/10/2022) malam sekitar pukul 20.40 WIB. Pengguna Instagram mengeluhkan tidak bisa melihat postingan Instagram Stories di linimasa/timeline mereka. Keluhan lain dari pengguna adalah jumlah follower yang tiba-tiba berkurang drastis. Akibat banyak akun yang ditangguhkan oleh Instagram. 

Dikutip dari laman detector (laporan pengguna mengindikasikan kemungkinan ada problem), keluhan pengguna instagram paling tinggi terjadi pada pukul 21.12 WIB dengan 446 akun. 

Tak hanya di Indonesia, kejadian itu juga dikeluhkan dari pengguna beberapa negara lain. Mulai dari Amerika Serikat, negara-negara Eropa, hingga negara tetangga seperti Singapura dan Malaysia. 

Warganet pun ramai-ramai mengeluhkan kejadian Instagram di Twitter. Hingga menduduki trending 'ini Instagram' sejak semalam hingga berita ino ditayangkan. Dengan sekitar 10,5 ribu cuitan. 

"Plis ini bukan masalah followersnya tapi kenangan semua ada di Instagram #instagramdown," @imharutogi**. 

"Apakah ada kasus yg sama? Akun instagram ditangguhkan. Ini sudah beberapa teman juga kena kasus yg sama beberapa menit ini. Bagaimana ini," @arifbayuriona**. 

Melalui akun Twitter resminya, pihak instagram juga meminta maaf atas kejadian ini. 

"Kami menyadari bahwa beberapa dari Anda mengalami masalah saat mengakses akun Instagram Anda. Kami sedang menyelidikinya dan mohon maaf atas ketidaknyamanannya. #Instagramdown," tulis unggahannya pada Senin (31/10/2022) pukul 19.14 WIB. 

Selanjutnya, pihak Instagram juga meminta maaf karena banyak pengguna yang mengeluhkan followersnya berkurang. 

"Kami telah mengatasi bug ini sekarang, ini menyebabkan orang-orang di berbagai belahan dunia mengalami masalah dalam mengakses akun mereka dan menyebabkan perubahan sementara pada beberapa jumlah pengikut. Maaf!," tulis unggahan pada Selasa (1/11/2022) pukul 5.00 WIB. 

Meski begitu, Instagram belum memberikan keterangan mengapa bisa terjadi hal seperti itu. Bahkan belum ada solusi yang diberikan untuk para akun yang ditangguhkan. 

Beberapa publik figur hingga selebgram pun mengeluhkan ribuan followersnya turun. 

"Hilang 100K wkwkkwkwk," terang selebgram dan Youtuber Jerome Polin. 

"Hilang ribuan," salah satu selebgram @dinidjoemiko. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru