Malangtimes

486 Mahasiswa Lulus, FEB Unisma Gelar Pelepasan dan Tasyakuran

Oct 31, 2022 18:07
FEB Unisma Gelar Pelepasan dan Tasyakuran Bagi 486 Lulusan Pada Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022(Ist)
FEB Unisma Gelar Pelepasan dan Tasyakuran Bagi 486 Lulusan Pada Semester Genap Tahun Akademik 2021/2022(Ist)

JATIMTIMES - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Islam Malang (Unisma) menggelar pelepasan mahasiswa program akhir, Jumat (28/10/2022) lalu. Kegiatan ini digelar di Hall Gus Dur Gedung Pascasarjana Unisma dan diikuti 486 lulusan yang secara resmi dinobatkan sebagai sarjana manajemen, sarjana akuntansi dan sarjana perbankan syariah.

Dari 486 orang, sebanyak 286 peserta dari program studi manajemen, 153 peserta dari program studi akuntansi serta 36 peserta dari program perbankan syariah. Dalam kesempatan itu, juga dibacakan SK Yudisium Kelulusan oleh Afifudin SE, MSA Ak, selaku Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kerjasama. Pihaknya juga menyampaikan lulusan terbaik dengan IPK 4.00 dari prodi Manajemen dan Prodi Akuntansi.

Dalam acara pelepasan kelulusan itu, juga diikuti prosesi penyerahan penghargaan bagi lulusan terbaik dengan meraih IPK 4.00 yaitu Lutfi Amalia Masfiro dari Prodi Manajemen dan Elif Luthfiyah Hanum dari prodi Akuntansi serta Farida Diyan Pertiwi dari prodi Perbankan syariah lulus dengan IPK 3,97.

1

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unisma Nur Diana SE MSi dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada calon wisudawan dan wisudawati FEB Unisma yang telah melalui berbagai proses yang tidak mudah.

Para wisudawan dan wisudawati ini telah menempuh dan menyelesaikan pendidikan melalui berbagai rintangan. Banyak dinamika yang dialami hingga kemudian dapat lulus menjadi seorang sarjana.

"Pada kesempatan yang berbahagia ini izinkanlah kami mengucapkan selamat kepada wisudawan wisudawati FEB Unisma semester genap tahun akademik 2021-2022. Anda telah melalui berbagai proses yang tidaklah mudah. Banyak dinamika, kenangan, hikmah yang dapat diambil dari perjalanan saudara. Tentunya kita sebagai manusia ditempa, diasah, tidak hanya berpikir kritis dan sistematis tetapi Anda harus senantiasa bijak dalam memahami dan menerapkan ilmu saudara untuk kebangkitan ekonomi Indonesia di tengah pemulihan dari pandemi Covid-19," tegasnya.

2

Lebih lanjut, pihaknya menyampaikan terima kasih kepada wali wisudawan yang telah mendukung wisudawan selama proses pembelajaran serta berharap kepada para wisudawan dapat memberikan kontribusi di tengah masyarakat.

Kelulusan para mahasiswa tentunya menjadi sebuah kebanggaan bagi para orang tua maupun almamater tercinta, bahkan bangsa dan negara. Tentunya proses perjuangan selama studi dibuktikan dengan penulisan karya ilmiah, mempertahankan karya ilmiah.

"Untuk itulah kami mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada keluarga peran orang tua wisudawan yang memberikan dukungan dalam suka maupun duka sehingga para wisudawan dapat lulus dengan baik," jelasnya.

Dengan gelar yang telah  disandang saat ini, yakni sarjana manajemen, sarjana akuntansi dan sarjana ekonomi, para lulusan dapat berkontribusi dalam mengembangkan perekonomian dan disiplin ilmu ekonomi dan bisnis tidak hanya di level nasional melainkan juga di level internasional. Kelulusan dan kontribusi para lulusan Unisma di tengah masyarakat sesuai fungsi dan peran masing-masing, sangatlah diharapkan karena akan mendorong bangsa Indonesia mencapai cita-citanya.

3

Diana juga menyampaikan terobosan yang dilakukan selama pandemi yang sejalan dengan visi misi FEB Unisma untuk menjadikan lulusan yang siap bersaing. FEB Unisma menjadi fakultas yang berorientasi masa depan berdaya saing internasional. Hal ini untuk kemaslahatan ummat dengan mengedepankan akhlakul karimah berlandaskan ahlussunnah wal jammah. Untuk itulah, dengan visi ini FEB Unisma, menjadikan lulusannya siap bersaing berkolaborasi dan memberikan kontribusi optimal di berbagai sektor.

Di masa pandemi, FEB Unisma telah berhasil mengembangkan berbagai program inovatif, termasuk terobosan di bidang akademik, peningkatan infrastruktur dalam mendukung proses pembelajaran implementasi 9 program merdeka belajar. Program tersebut seperti credit transfer ke luar negeri, berbagai prestasi direkognisi dunia industri pengembangan akademik. Inilah yang menjadi wujud FEB Unisma untuk meningkatkan kualitas akademik bagi para mahasiswa maupun lulusannya.

Di akhir sambutannya, Diana berpesan agar para lulusan FEB Unisma dapat menjaga nama baik almamater serta bekerja secara profesional dan berintegritas.  "Jaga nama baik almamater, jangan lupa profesional dan integritas saudara dalam pekerjaan maupun nanti Anda sebagai entrepreneur akan turut menentukan bagaimana nanti Anda sukses di masyarakat termasuk mendukung kinerja institusi Unisma maupun FEB Unisma," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru