Malangtimes

Berkat Aktif Gerakkan Masyarakat, Pemuda Desa Ini Terpilih Menjadi Pemuda Inspiratif Jawa Timur

Oct 31, 2022 12:15
Bima Aminul Karim saat menerima penghargaan Pemuda Inspiratif Provinsi Jawa Timur tahun 2022
Bima Aminul Karim saat menerima penghargaan Pemuda Inspiratif Provinsi Jawa Timur tahun 2022

JATIMTIMES - Bima Aminul Karim, pemuda desa yang berasal dari Kecamatan Donomulyo terpilih menjadi Pemuda Inspiratif Provinsi Jawa Timur tahun 2022.

Penghargaan dalam kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Jawa Timur tersebut diterima Bima pada peringatan Sumpah Pemuda 28 oktober 2022 di Alun- alun Caruban Kabupaten Madiun.

Bima saat ini masih menempuh pendidikan semester 5 di Fakultas Hukum Universitas Merdeka Malang. Terpilihnya Bima berkat terobosan kegiatan-kegiatan di masyarakat dari bidang kepemudaan. 

Beberapa kegiatan yang dilakukan di antaranya penggerak UMKM melalui paguyuban UMKM Donomulyo Maju Bersama (Domasa) yang dikolaborasikan dengan sektor pariwisata yang ada di wilayah Malang Selatan. Di antaranya Potensi Modangan Sport Tourism perpaduan olahraga dan pariwisata.

Pemuda yang pernah menjadi juara 1 Duta Generasi Berencana Tingkat Nasional 2017 ini juga aktif mendirikan sebuah wadah untuk anak muda agar peduli kesehatan yaitu Women And Man Indonesia Center (WEMINAC). Serta di bidang kepedulian pemuda mendirikan Rumah Kolaborasi Indonesia. 

"Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Malang Dinas Pemuda dan Olahraga, para senior tokoh pemuda organisasi kemasyarakatan pemuda serta masyarakat Kabupaten Malang yang sudah mendukung selama ini," ucap Bima.

Penghargaan ini menurutnya sekaligus sebagai hadiah Hari Jadi Kabupaten Malang 1262.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru