Malangtimes

Gus Muhaimin Sebut Prabowo 'Calon Presiden', Koalisi Gerindra-PKB Kapan Deklarasi? 

Oct 31, 2022 10:18
Prabowo Subianto bersama Gus Muhaimin semakin memamerkan kemesraan menunjukan sebagai partai koalisi (foto: Twitter)
Prabowo Subianto bersama Gus Muhaimin semakin memamerkan kemesraan menunjukan sebagai partai koalisi (foto: Twitter)

JATIMTIMES - Koalisi partai Gerindra-PKB dideklarasikan sejak 13 Agustus, di SICC, Bogor, Jawa Barat. Sejak deklarasi itu keduanya kerap pamer kemesraan di hadapan publik. Seperti pada gelaran 'Gus Muhaimin Road to Election' yang dihadiri oleh Prabowo Subianto pada Minggu (30/10/2022). 

Kehadiran Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto diiringi dengan nyanyian yel-yel oleh para kader PKB yang hadir dalam acara itu. 

"Gus Muhaimin Idolaku, Pak Prabowo idamanku, ku yakin pilpres nanti pasti menang," bunyi yel-yel, seperti dilansir dari berbagai video yang beredar di media sosial. 

Bahkan saat mengawali sambutan, Gus Muhaimin-sapaan akrab Muhaimin Iskandar- menyapa Prabowo dengan sebutan Capres. 

"Yang kita muliakan, kita banggakan calon presiden RI, Pak Prabowo Subianto, yang saya muliakan," kata Gus Muhaimin yang disambut dengan tepuk tangan kader PKB dan direspon oleh Prabowo dengan segera berdiri, dilansir YouTube KompasTV. 

Tentu saja berbagai tanda itu menuai atensi dari warganet. Banyak yang menyebut bahwa keduanya adalah the next presiden-wakil presiden 2024. Namun kedua partai ini belum juga menggelar deklarasi. 

Menanggapi hal itu, Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP PKB Jazilul Fawaid menjelaskan alasan koalisi partai yang belum melakukan deklarasi. Menurut dia, menunggu adanya partai politik yang bergabung menjadi salah satu alasannya. 

"Bisa partai yang (bergabung) di parlemen atau luar parlemen. Semuanya masih running untuk dialog dan penjajakan," ujarnya, dilansir Sindonews. 

Dalam pidatonya saat menghadiri gelaran PKB itu, Prabowo juga menegaskan bahwa pihaknya tidak buru-buru untuk melakukan deklarasi, yang dipentingkan adalah hasil kemenangan. 

"Deklarasi gampang, yang penting kita menang. Menang untuk apa? Menang menyelamatkan masa depan bangsa Indonesia," tegas Prabowo dalam pidato sambutan gelaran 'Gus Muhaimin Road to Election', Minggu (30/10/2022). 

Diketahui, kerja sama politik antara Partai Gerindra dengan Partai PKB telah dideklarasikan sejak 13 Agustus. Deklarasi itu dilakukan di tengah penyelenggaraan Rapat Pimpinan Nasional Partai Gerindra. 

Kesepakatan menggelar deklarasi itu diputuskan setelah sejumlah elite PKB dan Gerindra bertemu untuk mematangkan teknis pelaksanaan dan finalisasi Piagam Deklarasi Kerja Sama Politik PKB-Gerindra di kediaman Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani pada Rabu (10/8).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru