Malangtimes

Seorang Lansia di Tajinan Meninggal Setelah Tercebur Sumur di Rumahnya

Oct 30, 2022 19:17
Petugas saat memeriksa kondisi korban sesaat setelah dievakuasi dari dalam sumur.(Foto: Istimewa).
Petugas saat memeriksa kondisi korban sesaat setelah dievakuasi dari dalam sumur.(Foto: Istimewa).

JATIMTIMES - Seorang lansia yang merupakan warga Desa Jatisari Kecamatan Tajinan meninggal setelah tercebur ke dalam sumur. Ialah Matarip (73) yang diketahui mengalami kejadian tersebut pada Sabtu (29/10/2022) sore. Sumur tersebut berada di sekitar rumahnya di Desa Jatisari. 

Istri Matarip, Paunah menceritakan bagaimana ia mengetahui suaminya mengalami peristiwa nahas tersebut. Saat itu, sekitar pukul 17.30 WIB, Paunah sedang melaksanakan salat maghrib, tiba-tiba mendengar ada suara semacam kayu yang patah. 

Setelah selesai salat, karena merasa khawatir terjadi sesuatu, Paunah lantas mengecek beberapa lokasi di rumah. Kekhawatirannya tersebut juga mengingat bahwa suaminya, Matarip mengidap penyakit pikun. 

"Berawal ketika saksi sedang salat maghrib, kemudian saksi mendengar suara 'Klotek', setelah selesai salat saksi mencari korban keluar rumah karena khawatir terjadi sesuatu," ujar Kapolsek Tajinan AKP Supriadi, Minggu (30/10/2022). 

Setelah mengecek beberapa lokasi, Paunah tak mendapatkan hasil. Lantas perhatiannya tertuju pada sepasang sandal yang biasa dipakai suaminya, berada di dekat sumur di rumahnya. Sumur tersebut kurang lebih sedalam 25 meter. 

Ia pun lantas mengecek sumur tersebut dan mendengar suara korban dari dalam sumur. Dirinya lalu memanggil putrinya yang bernama Khotimah untuk meminta tolong bahwa orang tuanya jatuh ke dalam sumur. 

"Selanjutnya anak korban meminta bantuan perangkat Desa Jatisari dan kemudian menghubungi Kepala Desa Jatisari. Kemudian dilaporkan ke Polsek Tajinan dan tim PMI Kabupaten Malang," terangnya.

Setelah dilaporkan, Tim PMI Kabupaten Malang datang ke lokasi kejadian, barulah di lakukan upaya evakuasi kepada korban. Namun sayangnya, saat korban berhasil dievakuasi dan diangkat dari dalam sumur, korban sudah tidak dapat tertolong. 

"Saat dicek, ternyata korban sudah meninggal dunia," imbuhnya.

Setidaknya ada sebanyak 3 orang yang dimintai keterangan oleh polisi atas peristiwa itu. Keterangan medis menyebutkan, ditemukan ada beberapa luka. Yakni di kepala, lecet di lutut sebelah kiri dan luka memar di kaki kanan. Luka itu diperkirakan akibat benturan yang dialami korban saat terjatuh ke dalam sumur. 

"Usia korban sudah tua dan kondisinya sakit-sakitan dan punya kendala pikun. Korban sehari-hari tinggal di dalam rumahnya bersama istrinya. Pihak keluarga sudah mengikhlaskan dan langsung disucikan untuk dimakamkan," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru