Malangtimes

Si Jago Merah Beraksi, Melalap Rumah Produksi Kayu di Kota Batu

Oct 30, 2022 16:06
Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Trunojoyo, Dusun Rejoso, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Minggu (30/10/2022). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu)
Petugas saat melakukan pemadaman di Jalan Trunojoyo, Dusun Rejoso, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Minggu (30/10/2022). (Foto: Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu)

JATIMTIMES - Si jago merah kembali beraksi di Kota Batu. Kali ini rumah produksi kerajinan kayu jadi santapan diduga adanya arus pendek ruang produksi di Jalan Trunojoyo, Dusun Rejoso, Desa Mojorejo, Kecamatan Junrejo, Minggu (30/10/2022).

“Kebakaran diduga dari arus pendek ruang produksi. Sehingga api menjalar ke hasil produksi kerajinan,” ungkap Wakil Komandan Regu Jaya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu, Hartono.

Rumah produksi kerajinan kayu yang dilalap si jago merah adalah milik Sanusi. Lantaran rumah produksi dipenuhi dengan kayu, sehingga api mudah menjalar.

Adanya kejadian ini warga langsung menginformasikan kepada Jaya Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batu. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu juga langsung ke lokasi untuk melakukan pemadaman.

Sesampainya di lokasi, petugas langsung  melakukan pemadaman, pendinginan, dan pembasahan. “Prosesnya kurang lebih memakan waktu 10 menit pemadaman 15 menit pembasahan,” tambah Hartono.

Dengan menerjunkan armada gajah 3 dan 1 unit suplay. Untungnya dalam kejadian kebakaran tidak ada korban.

Hanya saja kerugian yang didapati akibat kebakaran ini kurang lebih mencapai Rp 50 juta. Yakni berupa 4 unit mesin produksi, dan hasil produksi jadi.

Namun sebelum proses pemadaman, petugas mengalami kendala yang dihadapi. Yakni jalan macet yang mengakibatkan lebih lambat ke lokasi. “Karena macet sehingga tidak bisa cepat ke lokasi,” tutup Hartono.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru