Malangtimes

Tragedi Maut Itaewon Trending Satu Twitter, Warganet Sampaikan Salam Duka

Oct 30, 2022 11:54
Itaewon trending satu di Twitter. (foto dari screenshot Twitter)
Itaewon trending satu di Twitter. (foto dari screenshot Twitter)

JATIMTIMES - Tragedi maut terjadi di Itaewon, Korea Selatan. Tragedi tersebut terjadi karena membludaknya pesta Halloween di distrik klub malam Itaewon.

Setidaknya sudah 151  jiwa meninggal dunia. Sebagian besar korban meninggal adalah remaja.

Kejadian maut tersebut terjadi akibat antusias warga dengan adanya kembali pesta halloween yang sebelumnya absen tiga tahun lamanya karena covid-19.

Pesta Halloween Itaewon berubah mencekam saat kerumuman besar memadati gang di kawasan kehidupan malam ibu kota Korea Selatan, Seoul, tersebut. Massa berdesak-desakan sehingga banyak yang jatuh terinjak-injak.

Kini pihak kepolisian masih menyelidiki penyebab utama terjadinya tragedi maut tersebut.

Menurut saksi mata Sung Sehyun, sebelum kekacauan terjadi, para pengunjung pesta sudah sangat padat di jalan-jalan sempit sehingga sulit untuk bergerak.

"Saya melihat orang-orang pergi ke sisi kiri dan saya melihat orang itu menuju ke sisi yang berlawanan. Jadi, orang yang di tengah macet, tidak bisa berkomunikasi, tidak bisa bernapas," ujarnya.

Tragedi besar yang menimpa Korea Selatan itu saat ini tengah trending di Twitter. Banyak warganet yang menyampaikam salam duka dengan tagar pray for Itaewon.

Cuitan Warganet di Twitter

"Pray for Itaewon. Semoga ini yang terakhir kalinya? Rest In Peace untk para korban," tulis @Lee Chin2.

"Pray For Itaewon. Serem banget sih liatnya," sahut  @faufah.

“Nangiw baca beritanya? Pray For Itaewon. Rest In Peace,” kata @Tanyarl.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru