Malangtimes

Gilang Juragan 99 Beberkan Sahamnya di Arema FC

Oct 29, 2022 14:39
Gilang Widya Pramana (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Gilang Widya Pramana (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Usai menyatakan mundur dari jabatan Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana membeberkan porsi sahamnya di klub berjuluk Singo Edan tersebut. Namun, ia memastikan bahwa saham yang ada di tim Arema FC adalah bentuk kecintaannya kepada tim kebanggaan warga Malang.

Gilang secara resmi mengumumkan mundur sebagai Presiden Arema FC pasca tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022. Hal itu karena ia merasakan kesedihan mendalam dan merasakan trauma pada tragedi yang merenggut ratusan nyawa itu.

Dalam proses pengunduran dirinya sebagai Presiden Arema FC, Gilang secara tidak langsung membenarkan bahwa memang memiliki saham di tim Arema FC. Namun selama menjabat sebagai Presiden Arema FC, saham Gilang tak diketahui oleh publik.

“Saham itu bentuk kecintaan kepada Arema, untuk ke depan seperti apa, nanti akan saya bicarakan lagi (bersama manajemen Arema FC),” kata Gilang, Sabtu (29/10/2022).

Sementara itu, jabatan Presiden Arema FC diakui Gilang diberikan oleh direksi dan owner klub tim Singo Edan. Namun ia mengaku bahwa posisi tersebut sebagai kehormatan baginya.

“Posisi presiden adalah posisi kehormatan, saya sebagai investor diberikan istilah presiden oleh owner dan direksi, dan ini adalah suatu kehormatan buat saya,” beber Gilang.

Diberitakan sebelumnya, beredar di media sosial kepemilikan saham PT Arema Aremania Bersatu Berprestasi Indonesia (AABBI), perusahaan yang menaungi Arema FC via Ditjen Kemenkumham. Selain Iwan Budianto, Gilang Widya Pramana dan Raffi Ahmad juga memiliki saham di dalamnya.

Dari data gambar yang beredar di media sosial, Iwan Budianto atau yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI memiliki saham sebesar 3.750 lembar atau senilai Rp 3.750.000.000.

Kemudian PT Juragan Sembilan Sembilan Corp atau milik Gilang Widya Pramana memiliki saham di Arema FC sebesar 750 lembar atau senilai Rp 750.000.000.

Terakhir ada nama PT RANS Entertainment atau yang dikenal milik Raffi Ahmad itu memiliki saham di Arema FC sebesar 500 lembar atau senilai Rp 500.000.000.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru