Malangtimes

Mundur dari Arema, Juragan 99: Tidak Ada Kaitannya dengan Pemeriksaan di Polda Jatim

Oct 29, 2022 13:11
Gilang Widya Pramana saat menyatakan mundur menjadi Presiden Arema FC (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)
Gilang Widya Pramana saat menyatakan mundur menjadi Presiden Arema FC (foto: Hendra Saputra/JatimTIMES)

JATIMTIMES - Gilang Widya Pramana menegaskan pengunduran dirinya sebagai Presiden Arema FC tidak ada kaitannya dengan pemeriksaan di Polda Jawa Timur (Jatim). Meski mundur, Gilang yang juga dikenal Juragan 99 menyatakan siap kooperatif dalam proses pemeriksaan kasus Tragedi Kanjuruhan.

“Pengunduran diri (sebagai Presiden Arema FC) tidak ada kaitan dengan pemeriksaan di Polda, saya tetap siap dan kooperatif,” kata Gilang, Sabtu (29/10/2022) di Kandang Singa -Kantor Arema FC-.

Pria yang memiliki bisnis dan diberi nama J99 Corp itu mangaku bahwa pengunduran diri yang dilakukan itu karena kesedihan mendalam yang dirasakan pasca tragedi Stadion Kanjuruhan 1 Oktober 2022 lalu. Namun, Gilang mengaku akan tetap tanggung jawab kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan.

“Pengunduran diri tidak ada tekanan atau pressure dari pihak manapun. Itu murni tanggung jawab moral. Saya merasa kesedihan, traumatis tapi saya tanggung jawab (kepada korban),” beber Gilang.

Tanggung jawab moral yang disebut Gilang adalah dengan tetap memberikan perhatian kepada korban tragedi Stadion Kanjuruhan. “Meski tidak ada di Arema, tanggung jawab moral kepada korban luka, saya siap untuk tanggung jawab, dan saya akan kembali menjadi Aremania sama seperti sebelum saya menjadi presiden,” ungkap Gilang.

Gilang mengaku sebelum menjadi Presiden Arema FC kecintaannya kepada nama Arema telah tumbuh. Oleh karena itu saat menjadi Presiden Arema FC, Gilang mengaku tak pernah hitung-hitungan.

“Di Arema saya benar-benar cinta, tulus, apa yang bisa saya berikan untuk Arema dan warga Malang, selalu saya berikan, tidak pernah perhitungan. Karena itu adalah bukti kecintaan saya ke Arema. Saya bangga bagian dari Aremania,” tukas Gilang.

Sebagai informasi, Gilang berstatus sebagai Presiden Arema FC selama 1,5 tahun. Pada prosesnya, Gilang mempersembahkan satu trophy juara Piala Presiden tahun 2021.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru