Malangtimes

Ada 12 Saksi, Keluarga Brigadir J Siap Dihadapkan dengan Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi di Sidang

Oct 29, 2022 07:35
Keluarga mendiang Brigadir J siap bertemu dengan Ferdy Sambo di sidang lanjutan pekan depan. (foto dari internet)
Keluarga mendiang Brigadir J siap bertemu dengan Ferdy Sambo di sidang lanjutan pekan depan. (foto dari internet)

JATIMTIMES - Kasus pembunuhan terhadap Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J yang melibatkan mantan Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka utama telah masuk tahap pembuktian.

Sebanyak 12 saksi akan dihadirkan dalam persidangan pada Selasa (1/11/2022) pekan depan. Termasuk saksi dari pihak keluarga Brigadir J.

Pengacara keluarga mendiang Brigadir J, Kamaruddin Simanjuntak, mengatakan bahwa pihak keluarga Brigadir J telah siap untuk bertemu dengan Ferdy Sambo dan istrinya, Putri Candrawathi, dalam sidang. Seperti diketahui, sama seperti Sambo, Putri juga menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J.

"Jadi, 12 saksi itu termasuk saya selaku pelapor. Jadi 11 dari Jambi. Itu sudah kita masukkan putaran pertama ke pengadilan. Sudah bersaksi semuanya dan selanjutnya nanti akan bersaksi lagi dalam putaran berikut adalah perkara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi. Semuanya siap," kata Kamaruddin.

Lebih lanjut Kamaruddin mengatakan bahwa beberapa dari 12 saksi tersebut masih berada di Jakarta. "Sekarang sebagian masih di Jakarta. Sebagian ada yang kita pulangkan karena ada yang kerja polisi, kementerian, rumah sakit," ujar Kamaruddin.

Ke-12 saksi tersebut masih direncanakan untuk bisa hadir dalam persidangan nanti.  "Kita rencanakan akan hadir. Tetapi apakah diizinkan oleh instasinya, lagi diproses," jelas Kamaruddin.

Sebelumnya, pada Selasa (25/10), keluarga Brigadir J menjadi saksi di sidang perkara Bharada Richard Eliezer. Pada waktu persidangan, Bharada E bersimpuh di kaki kedua orang tua mendiang Brigadir J. Selain meminta maaf karena menembak Brigadir J atas perintah Ferdy Sambo, Bharada E berjanji akan berkata jujur untuk membela mendiang Brigadir J.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru