Malangtimes

Bus ALS Masuk Jurang, 1 Santri Meninggal dan Belasan Luka-Luka 

Oct 29, 2022 07:17
Kecelakaan bus ALS yang menewaskan santri. (foto:TikTok @kiki_112595)
Kecelakaan bus ALS yang menewaskan santri. (foto:TikTok @kiki_112595)

JATIMTIMES - Beredar video di TikTok yang mengunggah kecelakaan bus Antar Lintas Sumatera (ALS) pada Jumat (28/10/2022) sekitar pukul 05.00 WIB. 

Dalam video unggahan @kiki_112595 itu, tampak kemacetan terjadi di Desa Aek Badak, Kecamatan Sayur Matinggi, Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumetara Utara, pasca-kecelakaan bus ALS. 

Kemudian terekam sekelompok orang melihat kecelakaan bus ALS. Dalam video itu, tampak kondisi bus terbalik dan terperosok di jurang sedalam empat meter. 

Dalam bus ALS tersebut dilaporkan ada 23 orang penumpang. Karena insiden itu, satu santri yang hendak pergi ke Pesantren Purba Baru di Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, meninggal dunia. 

"Total ada 23 korban. Sepuluh di antaranya para santri di pesantren Madina mengalami luka-luka. 1 orang santri meninggal dunia. Dan dua korban lainnya merupakan orang tua santri dan sopir bus ALS," kata Kepala Satlantas Polres Tapanulis Selatan AKP Sofyan Helmi Nasution.

Sofyan menceritakan kronologi kecelakaan bus ALS tersebut. Menurut kasatlantas, sejauh 10 meter sebelum lokasi kejadian, bus mengalami hilang kendali setelah menghindari motor yang ada di depannya. 

"Menghindar ke arah kiri, sehingga ban sebelah kiri bus masuk ke beram jalan hingga terguling masuk jurang," kata Sofyan. 

Unggahan kecelakaan bus ALS itu mendapatkan banyak atensi komentar hingga like dari warganet. Mereka memberikan ucapan belasungkawa kepada korban. 

"Ya Allah, dek kmu berangkat mau nuntut ilmu begitupun di tengah jalan ada musibah smoga amal ibadah mu di terima di sisi Allah," tulis @nasti03**. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiunn,salah satu penumpangnyayg menjadi korban dekat rumah ku," ucap @“V**. 

"Innalillahi wainnailaihi rojiun.. husnul khotimah buat santri," kata  @ci*. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru