Malangtimes

Mendag Mengaku Merinding Usai Tinjau Stadion Kanjuruhan

Oct 28, 2022 18:00
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas (rompi biru dongker) saat meninjau Stadion Kanjuruhan. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)
Menteri Perdagangan (Mendag), Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas (rompi biru dongker) saat meninjau Stadion Kanjuruhan. (Foto : Ashaq Lupito / Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Menteri Perdagangan (Mendag) Zulkifli Hasan atau yang akrab disapa Zulhas mengaku merinding usai meninjau Stadion Kanjuruhan, Jumat (28/10/2022) sore. "Saya merinding semua, masih ada di sini semua rasanya," ucapnya sembari memegang kedua lengan tangannya saat ditemui awak media usai meninjau Stadion Kanjuruhan.

Dari pantauan Jatim Times, Zulhas beserta rombongan tiba di Stadion Kanjuruhan pada pukul 16.30 WIB. Usai turun dari mobil yang ditumpanginya, Zulhas kemudian menyempatkan diri untuk bertemu dua orang korban tragedi Kanjuruhan.

Dalam perbincangannya, Zulhas berharap agar iritasi mata yang dialami oleh korban tragedi Kanjuruhan yang ditemuinya tersebut, bisa segera pulih. Tidak lama kemudian, Zulhas yang saat itu didampingi Wakil Bupati (Wabup) Malang Didik Gatot Subroto langsung bergegas menuju lapangan Stadion Kanjuruhan.

Di sana, Zulhas sempat meninjau beberapa sudut lapangan sembari berbincang dengan Wabup Malang. Di akhir kunjungannya, Zulhas menyempatkan diri untuk menabur bunga dan berdoa bersama di pintu gate 13.

Sebelum beranjak dari Stadion Kanjuruhan, Zulhas terpantau juga sempat berbincang dengan beberapa pedagang yang ada di kawasan Stadion Kanjuruhan. "Saya ke sini (Stadion Kanjuruhan) untuk menyampaikan secara langsung rasa bela sungkawa dan ikut berdoa di sini," ungkapnya.

Zulhas mendoakan para korban khususnya yang telah meninggal dunia agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Tuhan yang Maha Esa. Selain itu, pihaknya juga berdoa agar pihak keluarga yang ditinggalkan bisa diberi ketabahan.

"Pada keluarga yang ditinggalkan agar di beri kekuatan. Teman-teman kita yang telah mendahului kita diampuni segala kesalahannya, diberikan tempat terbaik di sisi Allah SWT," terangnya.

Di sisi lain, Zulhas berharap agar tragedi memilukan yang terjadi di Stadion Kanjuruhan tidak terulang kembali di kemudian hari. "Tragedi ini jangan sampai terulang lagi. Sekali lagi, kita berdoa agar keluarga yang begitu banyak yang terkena (dampak dari tragedi Kanjuruhan) diberi kekuatan dan ketabahan," tuturnya.

Sementara itu, sejauh yang diketahui Zulhas, pemerintah saat ini terus berupaya untuk bisa mengungkap serta mengusut tragedi Kanjuruhan hingga seadil-adilnya. Bahkan, sampai dengan saat ini proses hukum juga masih terus berjalan.

"Pemerintah sudah mengambil langkah-langkah yang tegas kepada pihak-pihak yang bertanggungjawab, kan sudah di proses hukum," pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru