Malangtimes

Disambangi Mantan Kapolri, Jenderal Listyo Sigit: Dukungan Ini Jadi Penyemangat Kami

Oct 28, 2022 13:50
Kedatangan purnawirawan eks Kapolri memberikan dukungan dan masukan kepada institusi Polri (foto Instagram Listyo Sigit Prabowo)
Kedatangan purnawirawan eks Kapolri memberikan dukungan dan masukan kepada institusi Polri (foto Instagram Listyo Sigit Prabowo)

JATIMTIMES - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan terima kasih kepada mantan Kapolri yang berkunjung ke Mabes, pada Kamis (27/10/2022). Kedatangan para mantan Kapolri itu memberikan dukungan moril kepada institusi kepolisian. Ungkapan terima kasih Sigit disampaikan melalui akun Instagramnya yang diunggah pada Jumat (28/10/2022). 

"Terima kasih Pak atas dukungan moril kepada kami sekua dan kami adik-adik bapak sangat senang yang tentunya akan memperkaya kami dalam melakukan langkah-langkah kebijakan baik jangka pendek, jangka menengah dan harapan kami akhir tahun kita bisa segera angkat," ungkap Sigit dalam video tersebut. 

Kapolri juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan segera melakukan langkah konkret untuk memperbaiki institusi Polri. Dukungan yang diberikan oleh para mantan Kapolri ini juga akan disampaikan hingga tingkat polsek. 

"Yang kita bisa segera lakukan adalah mendengarkan apa yang sekarang ini masih dirasakan masyarakat, (hal ini) menjadi hal-hal yang harus kami perbaiki dan itu tentunya yang terus kami lakukan, sehingga posisi polri bisa kembali seperti sebelumnya," kata Sigit dalam video berdurasi 2 menit 30 detik tersebut. 

Para purnawirawan Jenderal eks Kapolri yang datang itu adalah Roesmanhadi (1998-2000), Chairudin Ismail (2001), Da'i Bachtiar(2001-2005), Sutanto (2005-2008), Bambang Hendarso Danuri (2008-2010), Timur Pradopo (2010-2013), dan Badrodin Haiti (2015-2016).

Selain itu hadir juga jajaran purnawirawan Polri Raden Makbul Padmanagara, Togar M Sianipar, Soenarko Danu Ardanto, Suedi Husein dan Winarto Hadiwasito. 

"Terima kasih atas support, dorongan, nasehat, saran, masukan dan sumbangsih pemikiran yang telah diberikan kepada Institusi Polri," tulis akun Instagram Sigit. 

Sigit juga berharap semoga ikatan antara PP Polri dan Polri ini dapat terus terjalin sehingga institusi Polri dapat semakin optimal dalam menjawab tantangan tugas ke depan demi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 yang dicita-citakan bersama. 

"PP Polri ibarat lilin yang menerangi dan memberikan pelita di tengah-tengah kegelapan. Kehadiran PP Polri selalu menjadi penyemangat bagi kami para penerus Polri. Sekali Bhayangkara tetap Bhayangkara, Sekali Pejuang tetap Berjuang," tegas Sigit. 

Diketahui, kehadiran purnawirawan Polri itu dijelaskan Da’i Bactiar untuk memberikan dukungan di saat kondisi Polri yang memprihatinkan. “Kehadiran kami, para purnawirawan Polri ini, terpanggil tentu dengan situasi yang kami sama-sama prihatin dengan adanya berbagai peristiwa; dan memang pertemuan antara para purnawirawan Polri yang katakanlah senior-seniornya mereka yang lagi menjabat itu adalah hal biasa, rutin,” tutur Da’i Bactiar, dilansir Antara.

Selain itu, Da'i dan purnawirawan ingin memberi masukan terhadap situasi yang dihadapi institusi Polri. Utamanya, masukan soal upaya mengembalikan kepercayaan publik. 

"Kami juga ingin melihat, mendengar, dan mengetahui apa yang sudah, akan, dan sedang dilakukan oleh para pejabat Polri dalam mengatasi situasi sulit saat ini. Tentu kami memberikan dorongan semangat, spirit bagi mereka untuk tabah, dan juga berpikir rasional untuk menghadapi situasi ini,” tegas Da'i Bachtiar.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru