Malangtimes

Kabar Baik, Weekend Ini Kota Batu 3 Hari Diprediksi Tak Diguyur Hujan

Oct 28, 2022 13:42
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: Info BMKG Juanda)
Peringatan dini 3 harian Jawa Timur. (Foto: Info BMKG Juanda)

JATIMTIMES- Ada kabar baik, dalam tiga hari ke depan 28-30 Oktober mendatang seluruh wilayah di Jawa Timur diprediksi tidak akan turun hujan. Demikian pula dengan Kota Batu, jadi bagi kalian yang akan berwisata tidak perlu khawatir:

Hal tersebut sesuai dengan peringatan dini 3 harian Jawa Timur dari BMKG Juanda. Dengan pantauan cuaca dalam tiga hari mendatang cerah, dan berawan.

Dengan suhu udara mulai 17 - 27 derajat celcius. Hanya saja, pa Jumat 28 Oktober, hujan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang sesaat hanya pada wilayah Gresik dan Sumenep di Pagi hari. Siang hingga dini hari tidak wilayah yang akan diguyur hujan.

Keesokan harinya juga demikian, tidak ada wilayah yang diguyur hujan di Jawa Timur. Jadi bagian kalian yang akan memanfaatkan moment weekend bisa ancang-ancang rencanakan liburan kalian, apalagi jika ingin ke Kota Batu.

Tetapi untuk jaga-jaga yang ingin berwisata ke Kota Batu lebih baik membawa perlengkapan untuk mengantisipasi agar tidak kehujanan. Seperti, jas hujan, maupun payung saat berwisata.

Agar kalian tetap bisa berwisata dengan nyaman. Sebab tidak semua tempat wisata di Kota Batu, indoor, sebagian ada juga yang outdoor. Jadi lebih baik sedia payung sebelum hujan.

Meski demikian, warga Kota Batu tetap diimbau ungui meningkatkan kewaspadaan dengan beberapa bencana yang akhir-akhir ini terjadi. Mulai dari banjir luapan, banjir lumpur, tanah longsor, tanah ambles.

“Lalu angin kencang yang mengakibatkan pohon tumbang hingga atap porak poranda. Sehingga kami meminta kepada warga selama hujan turun tingkatkan kewaspadaan di lingkungan sekitar,” ujar Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Batu, Agung Sedayu.

Selain itu mewaspadai pohin tumbang, di kawasan yang jalan yang memiliki banyak area pohon. Seperti di kawasan Payung yang kerap beberapa hari terakhir dilanda longsor dan pohon tumbang. “Namun dalam kondisi yang seperti ini meski tidak turun hujan, tetap waspada dengan bencana di mana pun berada,” imbau Agung.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru