Malangtimes

Berada di Grup Neraka, Tim SMPN 1 Singosari Optimistis Tembus Semifinal Singapura Cup

Oct 28, 2022 09:38
Bupati Malang HM. Sanusi secara simbolis melepas tim SMPN 1 Singosari bersama sang pelatih ke Singapura.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).
Bupati Malang HM. Sanusi secara simbolis melepas tim SMPN 1 Singosari bersama sang pelatih ke Singapura.(Foto: Riski Wijaya/MalangTIMES).

JATIMTIMES - Sebanyak 26 pemain beserta ofisial tim sepak bola SMPN 1 Singosari akan berangkat menuju Singapura. Mereka berlaga di ajang Singapura Cup tahun 2022. 

Di ajang bergengsi tersebut, tim sepak bola SMPN 1 Singosari akan mewakili Indonesia untuk berhadapan dengan tim dari 37 negara. Sementara Indoenesia berada di grup A yang juga dihuni  Malaysia, Thailand, Fhilipina dan Australia. 

Menurut pelatih tim SMPN 1 Singosari Tata, Indonesia terbilang berada di grup neraka. Hal itu mengingat catatan sepak bola dari negara-negara di grup A banyak menorehkan prestasi. 

"Untuk kesiapan pemain, kita sudah TC selama dua bulan penuh di Kostrad. Mudah-mudahan kita bisa tembus, seperti harapan Bapak (Bupati Malang Sanusi), semifinal. Kami  juga tidak mau berandai-andai. Ini se-Asia. Tapi saya tetap optimistis bisa masuk semifinal bahkan final," ujar coach Tata. 

Pada awal turnamen, pihaknya menargetkan tim SMPN 1 Singosari minimal bisa berada di runner up dalam fase grup. Tata berkeyakinan mampu finis runner up di fase grup karena tim yang ia nahkodai berada dalam kesiapan yang cukup. 

"Kalau tingkat persaingan, kita tahu lah, bagaimana Singapura, Indonesia, Australia, Malaysia dan Thailand seperti apa sepak bolanya. Tapi saya rasa tim cukup siap," ucanya. 

Tim SMPN 1 Singosari  dijadwalkan berlaga pada ajang tersebut selama kurang lebih sepekan. Yakni sejak 5 November hingga 12 November 2022. 

Tata berharap penuh bahwa di Singapura nanti, tim bisa mengeluarkan kemampuan tebaiknya.  "Ya mudah-mudahan bisa tembus minimal 8 besar. Kalau 8 besar, kita akan bergeser dan bermain di Swedia. Kelanjutan laga ini di Swedia. Itu digelar antara bulan 4 tahun 2023," jelas  Tata. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru