Malangtimes

Mengusung Tema Strategis, Pascasarjana UIN Malang Helat IC-ISLEH 2022

Oct 28, 2022 09:44
International Conference on Islam, Science, Language, Law, Education, Economics, and Humanity (IC-ISLEH) (Ist)
International Conference on Islam, Science, Language, Law, Education, Economics, and Humanity (IC-ISLEH) (Ist)

JATIMTIMES - Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim (UIN Maliki) Malang kembali menghelat kegiatan bertaraf internasional, yakni International Conference on Islam, Science, Language, Law, Education, Economics, and Humanity (IC-ISLEH).

Konferensi internasional ini berlangsung secara hybrid berpusat di Hall Utama Gedung B, Pascasarjana UIN Maliki Malang, Rabu(26/10/2022).

Rektor UIN Maliki Malang, Prod Dr Zainuddin MA menyampaikan, konferensi ini memberi kesempatan besar tidak hanya untuk bertukar pikiran dan terlibat dalam kegiatan intelektual, tetapi juga untuk mengenal satu sama lain antara para sarjana dari berbagai disiplin ilmu dan latar belakang budaya.

"Suatu kehormatan bagi saya mendapat kesempatan untuk menyambut anda semua dalam konferensi di Indonesia yang diadakan oleh sekolah pascasarjana UIN Maliki Malang, sebuah kampus yang saat ini sedang mempersiapkan diri untuk menjadi universitas kelas dunia," jelasnya.

Lebih lanjut, dijelaskannya, dalam konferensi internasional ini, mengusung tema strategis, yakni "Memikirkan Kembali Islam Kontemporer dari Teks ke Konteks". Sehingga, kegiatan dirancang untuk mendorong para sarjana di seluruh dunia untuk merenungkan Islam sebagai agama dan sistem kepercayaan yang berpotensi dan dapat dimanfaatkan untuk memelihara pembangunan dan peradaban manusia. 

Dalam konferensi, dijelaskan Rektor asal Bojonegoro ini, menawarkan berbagai topik untuk dieksplorasi dan dijelajahi mulai dari bidang Pendidikan, Bahasa, Ekonomi, Hukum, Kajian Islam, dan sebagainya. Hal ini tentu selaras dengan semangat visi dan misi UIN Malang mewujudkan pendidikan tinggi dengan mengintegrasikan sains dan Islam untuk menghasilkan produk pengetahuan, teknologi dan budaya yang relevan dan berdaya saing. 

Termasuk juga dalam upaya untuk menyediakan sumber daya manusia akademik dalam usaha memenuhi kebutuhan masyarakat global. Untuk itu, diharapkan, semua peserta dapat memperoleh ilmu yang bermanfaat dari konferensi internasional ini. 

"Mari ikuti dengan seksama dan semoga kegiatan ini memberikan kebermanfaatan," paparnya.

Sementara itu, konferensi internasional ini dilaksanakan selama tiga hari, mulai dari tanggal 26 sampai 28 Oktober 2022. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru