Malangtimes

Viral Polisi Berikan Edukasi Pada Pelanggar Lalu Lintas, Warganet: Hanya Ada di Dunia Tiktok

Oct 28, 2022 07:18
Viral polisi tak lakukan penilangan pada pelanggar lalu lintas, malah memberikan edukasi mengenai tata tertib berkendara (foto dari Tiktok @Satrya)
Viral polisi tak lakukan penilangan pada pelanggar lalu lintas, malah memberikan edukasi mengenai tata tertib berkendara (foto dari Tiktok @Satrya)

JATIMTIMES - Viral video polisi yang tak lakukan penilangan bagi pelanggar lalu lintas. Hal tersebut dilakukan oleh Polres Kota Kediri.

Dalam video yang diunggah oleh @satrya memperlihatkan sejumlah polisi yang melakukan penertiban lalu lintas di jalan raya Kota Kediri.

Dalam video tersebut, terlihat polisi yang sedang menanyakan alasan beberapa pengguna jalan yang melanggar lalu lintas.

Setelah berbincang dengan pelanggar lalu lintas, polisi kemudian melakukan edukasi berupa mengingatkan bahaya tidak memakai helm dan tidak melengkapi atribut motor.

Setelah memberikan edukasi, anggota polisi tersebut juga memastikan bahwa para pelanggar tersebut tidak akan mengulangi kesalahan yang sama lagi.

Video viral

Perjanjian tersebut dianggap sah dengan jabatan tangan antara polisi dan para pelanggar lalu lintas.

Selain itu, polisi juga memberikan arahan dan pencerahan bagi pengguna jalan yang mengaku tidak mengetahui rambu lalu lintas. 

Aksi polisi tersebut direkam dan diunggah ke Tiktok. Beragam komentar warganet dituliskan di kolom komentar video tersebut.

Banyak yang mengatakan hal seperti itu hanya ada di dunia Tiktok saja. Ada pula yang mengatakan sikap baik polisi tersebut lantaran direkam.

" cuma ada di dunia Tiktok ?" tulis komentar @natalegawan farm

" ini karna dividioin dan di posting di medsos..," sahut komentar @user4453

" baik karna di video," sahut akun @cugik_27

Namun, ada pula warganet yang memuji aksi para polisi tersebut yang tak melakukan tilang dan memberikan edukasi tersebut.

" mantap pk polisinya bijaksana terus berbuat baik sama masyarakat pak saya se7 banget," tulis akun @anikwahyini93

" polisi panutan ," sahut akun @Sahrul M

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru