Malangtimes

Namanya Terseret Robot Trading, Atta Halilintar Beri Klarifikasi

Oct 28, 2022 07:02
Atta Halilintar berikan klarifikasi terkait namanya yang ikut terseret dalam pelaporan penipuan robot trading (foto dari Instagram @attahalilintar)
Atta Halilintar berikan klarifikasi terkait namanya yang ikut terseret dalam pelaporan penipuan robot trading (foto dari Instagram @attahalilintar)

JATIMTIMES - Nama Youtuber Atta Halilintar terseret dalam kasus penipuan Robot Trading.

Nama Atta terseret ketika 230 orang melapor sebagai korban penipuan robot trading Net89. Sebanyak 134 orang yang diduga melakukan pelanggaran, baik secara individu maupun korporasi.

M Zainul Arifin selaku kuasa hukum pelapor menyebut laporan dugaan penipuan berkedok investasi bodong robot trading Net89 tersebut telah terdaftar di Bareskrim Polri pada Rabu, (26/10/2022).

Ada lima nama publik figure yang terseret dalam kasus trading robot tersebut, salah satunya adalah Atta Halilintar.

Menanggapi hal tersebut, suami dari Aurel Hermansyah memberikan sebuah klarifikasi di instastory Instagramnya pada Rabu, (26/10/2022).

Klarifikasi Atta

Dalam klarifikasi itu, Atta sedikit menceritakan kisah di mana ia melakukan lelang headband-nya.

“Jadi saya pada saat itu melakukan lelang barang bersejarah saya yang paling pertama (headband) dengan tujuan dana hasil lelang itu akan digunakan untuk membantu pembangunan tempat penghafal Al-Qur’an dan juga membantu pembangunan masjid,” tulis Atta Halilintar.

Lebih lanjut, Atta mengatakan bahwa yang mengikuti lelang tersebut sangatlah banyak, apalagi lelang tersebut terbuka untuk umum.

“Pada saat itu tidak mungkin saya tanya satu-satu semua yang nge-bid: Kamu dapat uang dari mana ikut lelang ini, apalagi ini lelang terbuka kan,” sambung suami Aurel Hermansyah.

Kemudian, ia mengaku tidak tahu dan tidak mengerti soal robot trading yang menyeret namanya itu.

 “Jadi kalau dibilang saya main robot trading atau ada di dalam robot trading Net89, saya sama sekali tidak mengerti dan tidak pernah ikut trading-trading robot,” ungkap Atta Halilintar.

Lalu ia berharap klarifikasinya tersebut dapat menghentikan asumsi soal dirinya mengikuti robot trading.

“Semoga ini semua bisa jelas dan berita-berita di luar sana tidak menggoreng menggunakan nama saya seperti saya yang main robot trading atau menipu. Terima kasih semoga Tuhan berkahi kita semua,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru