Malangtimes

Miris Dua Bocah Dirantai Ibu Kandung Hingga Kelaparan

Oct 28, 2022 06:52
Dua bocah dirantai dan ditinggal didalam rumah dalam keadaan gelap gulita oleh ibu kandungnya sendiri di Bali (foto dari internet)
Dua bocah dirantai dan ditinggal didalam rumah dalam keadaan gelap gulita oleh ibu kandungnya sendiri di Bali (foto dari internet)

JATIMTIMES - Beredar video, dua bocah ditemukan dalam kondisi dirantai di dalam rumah. Rupanya mereka dirantai oleh ibunya sendiri. Kejadian ini terjadi di Tabanan Bali.

Pada awalnya, warga mendengar suara tangisan dari rumah korban. Kemudian, warga berinisiatif untuk mendekat ke rumah korban dengan memasuki halaman rumah korban dengan cara memanjat pagar.

Warga kemudian mengintip ke jendela rumah korban. Namun saat mengintip kondisi dalam rumah, rumah dalam keadaan gelap gulita.

Warga lalu masuk kedalam rumah korban yang gelap tersebut, saat masuk warga menemukan seorang anak yang lehernya dirantai ke kusen jendela.

Sementara satu anak lainnya ditemukan dalam kondisi kaki dirantai ke kayu pintu kamar. 

Kronologi penemuan kedua anak tersebut disampaikan oleh Kapolres Tabanan, AKBP Ranefli Dian Candra, Senin (24/10/2022).

"Jadi warga menemukan dua orang anak duduk di lantai ruang tamu dalam kondisi terikat rantai," ujar Dian Candra.

"Situasi rumah tersebut dalam keadaan gelap dan lampu penerangan tidak hidup," sambungnya.

Ibu dari kedua bocah tersebut adalah UDW (40) yang merupakan warga Desa Dajan Peken, Kecamatan/Kabupaten Tabanan, Bali.

Ia mengikat kedua anaknya yang masing-masing berusia 6 tahun dan 3 tahun. Tak hanya dirantai, dua bocah tersebut juga ditinggalkan di rumah dalam kondisi gelap gulita.

UDW melancarkan aksinya tersebut dibantu oleh sang kekasih. Kini keduanya sudah ditetapkan menjadi tersangka.

Putusan tersebut diambil setelah adanya pemeriksaan oleh Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polres Tabanan.

"Untuk keduanya sudah kami tetapkan tersangka. Pertama adalah pacar ibu kandungnya dan ibu kandungnya sendiri," ujar Kasat Reskrim Polres Tabanan, AKP Aji Sekar Yoga.

Kini pelaku telah menyesali perbuatannya dan meminta maaf. Namun keduanya harus tetap menjalani proses hukum yang berlaku.

Kini kisah miris kedua bocah tersebut sudah viral di semua sosial media, banyak warganet yang mengatakan salut pada kesigapan tetangga kedua bocah tersebut.

Tak banyak pula dari warganet yang mendoakan ibu kedua bocah tersebut bisa segera sembuh dari sakit pikiran sehingga bisa tega merantai anak kandungnya sendiri.

" jempol tuk para tetangga yg sogap..??," tulis komentar @Resina

" beruntung tetangganya cepat tau???," sahut komentar @uset4033

" ibunya sakit pikiran semoga segera sembuh..dan anknya slalu sehat dan dapat memaafkan ibunya," tulis akun @Untung Sawdust

" ya Allah?," sahut akun @mmhnin6

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru