Malangtimes

Buku Pedoman Pemilik Fortuner Tertulis Alat Kelamin Pria, Warganet: Typo Terparah Toyota

Oct 26, 2022 19:49
Buku Pedoman Pemilik Toyota Fortuner yang diduga terdapat kata yang salah ketik atau typo. (Foto : Istimewa)
Buku Pedoman Pemilik Toyota Fortuner yang diduga terdapat kata yang salah ketik atau typo. (Foto : Istimewa)

JATIMTIMES - Warganet khususnya yang ada di Indonesia dibuat tertawa terbahak-bahak karena mobil Toyota Fortuner. 

Bukan karena kecanggihan teknologinya, gelak tawa warganet terjadi karena ada penulisan dalam buku pedoman pemilik mobil Toyota Fortuner, yang diduga mengalami typo alias salah ketik.

"Buku Panduan Mobil Fortuner ada typo Parah. Harusnya Kontrol tertulis Kon*** wkwkw," tulis chanel YouTube Suasana Sini dalam unggahan videonya.

Dari pengamatan Jatim Times saat menyaksikan video berdurasi sekitar 40 detik tersebut, nampak seorang pria yang tertawa ketika hendak menjelaskan perihal temuannya. Dia tertawa saat menunjukkan buku pedoman pemilik Toyota Fortuner yang diduga mengalami typo tersebut.

"Panggilan untuk semua orang yang punya Fortuner. Fortuner biasa, fortuner plat RMZ, tenot-tenot, twit-twit, serah lo (kamu) dah. Ni lo cek sekarang ya," ucapnya.

Tidak lama setelah itu, seorang pria yang merekam video memperlihatkan temannya yang duduk di samping kursi kemudi. Di mana, seorang pria yang nampak memegang sebuah buku tersebut, sedang menunjukkan buku pedoman pemilik mobil Toyota Fortuner.

"Nih Fortuner, ada buku menu nih, lewat sini, pedoman pemilik, dari mana, dari sini, oke kita lihat," timpal sang perekam video saat menunjukkan buku pedoman pemilik yang berasal dari laci mobilnya.

Setelah menjelaskan dari mana buku pedoman pemilik mobil Toyota Fortuner tersebut disimpan, sang perekam video lantas menyuruh kepada warganet yang menyaksikan video yang dia unggah ke YouTube, untuk membuka halaman 7 dari buku pedoman tersebut.

"Lo buka halaman 7, lo baca nomor 2, switch kont*l (sensor, red)  Aduh itu typo terparah yang pernah gue (saya) lihat dari Toyota," ucapnya sambil tertawa.

Dari pengamatan Jatim Times, tulisan yang diduga typo tersebut terdapat pada buku pedoman pemilik mobil Toyota Fortuner halaman 7. Tepatnya pada menu Garis Besar - Switch-switch.

Di situ, dengan jelas tertulis kalimat; "Switch kont*l (sensor, red) penggerak roda depan (tipe 4x4)" yang terpampang pada indikator nomor 2.

Sementara itu, setelah menunjukkan dugaan adanya typo dalam penulisan buku pedoman pemilik mobil Toyota Fortuner, sang perekam video meminta kepada warganet untuk membuktikan temuannya tersebut.

"Coba lo yang punya Fortuner, beneran atau enggak di mobil lo ada tulisan di pedoman ini," tukasnya sambil kembali tertawa.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru