Malangtimes

Bikin Mewek, Viral Seekor Kuda Tumbang di Tepi Jalan, Netizen: Kenapa Delman Gak Dihapus Aja Sih?

Oct 26, 2022 18:30
Viral video yang memperlihatkan kuda terjatuh di tepi jalan karena kelelahan (foto: screenshot Instagram @bibirgossiip)
Viral video yang memperlihatkan kuda terjatuh di tepi jalan karena kelelahan (foto: screenshot Instagram @bibirgossiip)

JATIMTIMES - Viral video yang memperlihatkan seekor kuda delman tergetelak di tepi jalan. Dalam video yang beredar terlihat seekor kuda yang tergeletak di pinggir jalan. Kuda tersebut adalah kuda delman yang terjatuh karena kelelahan.

Video viral

Kuda tersebut terlihat sangat lelah, hal itu terlihat dari cara ia bernapas yang begitu cepat dan tidak beraturan.

Selain kelelahan, kuda tersebut diketahui juga tengah sakit. Mengetahui kuda yang sudah tidak sanggup untuk berdiri, sang pemilik kemudian meminta bantuan dan memanggil tim medis.

Terlihat seorang wanita berbaju hitam dan bercelana coklat datang dan mengecek keadaan kuda tersebut.

Kemudian wanita tersebut terlihat memasang selang infus di leher sang kuda. Kemudian, kuda tersebut diangkut menggunakan mobil pik up.

Proses pengevakuasian kuda delman tersebut dibantu oleh sejumlah orang yang berada di sekitar jalan raya tersebut.

Namun meski sudah mendapat perawatan medis, kuda yang bernama Dewa tersebut tetap tidak tertolong alias meninggal dunia.

Hal itu diungkap oleh sang pemilik video melalui cuplikan singkat di akhir video yang memperlihatkan kuda Dewa tersebut terkapar di sebuah kandang kuda.

Video tersebut diunggah oleh akun Instagram @bibirgossip pada Rabu (26/10/2022). Unggahan videl tersebut kemudian menuai beragam komentar warganet.

Komentar netizen

Ada yang mengatakan bahwa sang kusir terlalu ambisius dalam mencari uang bahkan ada yang meminta agar delman dihapus saja.

"Kadang liat kusirnya kejam bgt memperlakukan Hewan peliharaannya. mentang2 mengejar Uang tidak mikirin Kelelahan Hewannya," tulis komentar @siennyiko.

"kenapa sih delman enggak di hapus aja???dah ada gojek, grab..sedih liat binatang di giniin??," sahut komentar @riri_mikelides

"Astagfirullah,,Ya Allah yg begini liatx hati terasa teriris,,,kasih minum dipijitin, kasih oxigen atau apa gt kasihan liatx??," sahut akun @yanifa78

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru