Malangtimes

Ungkap Kasus Tabrak Lari Terbanyak, Polres Malang Raih 3 Penghargaan dari Ditlantas Polda Jatim

Oct 26, 2022 18:19
Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung (tengah) beserta anggota, saat menunjukkan tiga penghargaan terbaik yang diberikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim. (Foto: Humas Polres Malang for Jatim TIMES)
Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung (tengah) beserta anggota, saat menunjukkan tiga penghargaan terbaik yang diberikan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Jatim. (Foto: Humas Polres Malang for Jatim TIMES)

JATIMTIMES - Kinerja anggota jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Malang, mendapat apresiasi dari Polda Jawa Timur (Jatim). Dari hasil kegiatan Analisa dan Evaluasi Kinerja yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu lintas Polda Jatim, Satlantas Polres Malang diganjar tiga penghargaan sekaligus.

Kapolres Malang AKBP Putu Kholis Aryana melalui Kasat Lantas Polres Malang AKP Agnis Juwita Manurung menuturkan, salah satu penghargaan yang berhasil diraih jajaran Satlantas Polres Malang yakni perihal giat Operasi Zebra Semeru 2022.

"Ada tiga penghargaan yang diraih sekaligus oleh Polres Malang, yang pertama adalah Juara 1 dalam Kegiatan Preventif Operasi Zebra Semeru 2022," jelasnya.

Dalam kegiatan yang juga turut dihadiri oleh seluruh kepala satuan lalu lintas jajaran Polda Jatim tersebut, Satlantas Polres Malang juga dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan di sektor pengendalian kawasan tertib berlalu lintas.

"Penghargaan kedua yang diterima Polres Malang adalah penghargaan dalam Pengendalian Terbaik Kawasan Tertib Lalu Lintas," ucapnya.

Sedangkan untuk penghargaan terakhir, lanjut Agnis, adalah di sektor ungkap kasus tabrak lari. Di mana, Satlantas Polres Malang dinyatakan berhak mendapatkan penghargaan karena menjadi wilayah hukum dengan hasil ungkap kasus tabrak lari terbanyak.

"Sedangkan penghargaan yang ketiga adalah penghargaan dalam kategori Pengungkapan Kasus Tabrak Lari terbanyak di Jawa Timur," terang Agnis.

Menurutnya, tiga penghargaan yang dicapai oleh jajaran Satlantas Polres Malang ini, tidak terlepas dari kinerja anggota kepolisian Polres Malang ketika menjalankan tugasnya. Termasuk saat memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Penghargaan ini bisa diraih berkat adanya kerja keras serta tanggungjawab seluruh personel Polres Malang, yang telah melakukan tugasnya dengan baik," tuturnya.

Terakhir, Agnis mengimbau kepada seluruh anggota terutama jajaran Satlantas Polres Malang, untuk tetap menjalankan tugasnya secara profesional dan penuh tanggungjawab tanpa harus mengenyampingkan pelayanan secara humanis.

Hal itu menurut Agnis perlu dilakukan sebagai wujud komitmen untuk terus memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Khususnya yang ada di wilayah hukum Polres Malang.

"Tentunya kami akan terus berkomitmen untuk mempertahankan predikat yang telah diraih, dengan cara memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tukasnya.

Sekedar informasi, selain memberikan penghargaan kepada beberapa Polres yang ada di wilayah hukum Polda Jatim, agenda yang diselenggarakan oleh Direktorat Lalu lintas Polda Jatim ini juga bertujuan untuk mengevaluasi kinerja anggota kepolisian. Utamanya terkait pelayanan yang diberikan kepada masyarakat yang ada di masing-masing wilayah hukum jajaran Polda Jatim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru