Malangtimes

BPJS Kesehatan Cabang Malang Bersama Komisi IX DPR RI Gelar Sosialisasi Program JKN

Oct 26, 2022 18:05
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat memberikan pengarahan terkait keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara virtual, Jumat (21/10/2022). (Foto: Dok. Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang for JatimTIMES)
Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti saat memberikan pengarahan terkait keberlangsungan Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) secara virtual, Jumat (21/10/2022). (Foto: Dok. Humas BPJS Kesehatan Cabang Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Malang bersama Komisi IX DPR RI menggelar sosialisasi Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) yang menyasar warga di Desa Pagak dan Desa Donomulyo, Kabupaten Malang. 

Dalam kegiatan sosialisasi yang digelar pada Jumat (21/10/2022) lalu ini dihadiri Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti, Muspika Kecamatan Pagak dan Donomulyo, serta pimpinan BPJS Kesehatan Cabang Malang. 

Sinergitas antara BPJS Kesehatan Cabang Malang dengan Komisi IX DPR RI merupakan upaya untuk mendukung keberlangsungan Porgram JKN, serta juga untuk meningkatkan pemahaman masyarakat terhadap Program JKN. 

Anggota Komisi IX DPR RI Krisdayanti menyampaikan, pihaknya sebagai wakil rakyat akan terus melakukan kolaborasi dengan seluruh pemanku kepentingan demi keberhasilan pelaksanaan Program JKN.

"Kami akan terus mendukung keberlangsungan Program JKN salah satunya dengan menyelenggarakan sosialisasi seperti ini, agar masyarakat mengetahui informasi-informasi terkait Program JKN," ujar Krisdayanti. 

Legislator yang maju dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur V meliputi Kabupaten Malang, Kota Malang dan Kota Batu ini berharap, dengan kegiatan sosialisasi Program JKN yang masif dilakukan, harapannya masyarakat juga turut menyebarluaskan informasi mengenai Program JKN. 

"Masyarakat yang hadir dalam kegiatan sosialisasi harapannya ikut menyebarkan informasi Program JKN yang didapatkan kepada keluarga, saudara maupun masyarakat lainnya. Serta jangan sampai lupa untuk bayar iuran JKN nggih bapak ibu," ucap Legislator perempuan dari Fraksi PDI Perjuangan ini. 

Sosialisasi.

Sementara itu, Kepala BPJS Cabang Malang Dina Diana Permata mengapresiasi dukungan yang diberikan oleh Komisi IX DPR RI terkait penyelenggaraan Program JKN. Dina juga menyampaikan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam peningkatan kualitas pelayanan Program JKN kepada masyarakat Indonesia.

"Terima kasih kepada Komisi IX DPR RI atas dukungan yang diberikan dalam penyelenggaraan Program JKN, sehingga BPJS Kesehatan dapat terus memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN," tutur Dina. 

Selain itu, Dina mengatakan bahwa BPJS Kesehatan akan terus menciptakan inovasi-inovasi yang memberikan kemudahan pelayanan kepada peserta Program JKN. Pelayanan administrasi Program JKN bisa diakses melalui layanan tatap muka maupun non tatap muka. 

"Kami akan terus berkomitmen dan berupaya untuk memberikan kemudahan-kemudahan kepada peserta JKN dalam mendapatkan pelayanan sesuai dengan haknya," ujar Dina. 

Lebih lanjut, dengan adanya kegiatan sosialisasi Program JKN kepada masyarakat luas yang dilakukan secara masif, pihaknya berharap masyarakat turut serta mendukung keberlangsungan Program JKN dengan membayar iuran rutin dan yang belum menjadi peserta Program JKN agar segera melakukan pendaftaran. 

"Kami berharap peserta JKN agar rutin dalam melakukan pembayaran iuran. Bagi masyarakat yang saat ini belum menjadi peserta JKN untuk segera melakukan pendaftaran melalui kanal layanan administrasi yang telah kami sediakan," tandas Dina. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru