Malangtimes

Perumda Tugu Tirta Kota Malang Menjadi Perangkat Daerah dengan Respons Tercepat

Oct 26, 2022 13:30
Direktur Teknik Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Ir Ari Mukti MT (tiga dari kanan) saat menunjukkan penghargaan yang diperoleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terkait perangkat daerah dengan respons tercepat. (Foto: Dok. Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)
Direktur Teknik Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang Ir Ari Mukti MT (tiga dari kanan) saat menunjukkan penghargaan yang diperoleh Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang terkait perangkat daerah dengan respons tercepat. (Foto: Dok. Humas Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang for JatimTIMES)

JATIMTIMES - Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tugu Tirta Kota Malang berhasil meraih penghargaan sebagai perangkat daerah di Kota Malang dengan respons cepat atasi pengaduan pelanggan. 

Penghargaan tersebut diberikan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Malang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) atas pola penanganan cepat Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dalam merespons cepat pengaduan dari pelanggan. 

Setidaknya, Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang dinobatkan sebagai perangkat daerah dengan waktu respons pengaduan kurang dari tiga hari periode semester satu Tahun 2022.

Dengan rata-rata waktu respon 0.04 per hari, Perumda Tugu Tirta menjadi yang terbaik di kategori kecamatan dan BUMD. Eks PDAM Kota Malang tersebut mengungguli BPR Tugu Artha dan Kecamatan Kedungkandang yang membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

"Penghargaan ini disampaikan sebagai bentuk apresiasi atas performa respons tindak lanjut pengaduan yang telah dijalankan," ujar Kepala Diskominfo Kota Malang M Nur Widianto

Sementara itu, Direktur Utama Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang M Nor Muhlas menyampaikan, bahwa penghargaan yang diperoleh bukanlah yang pertama bagi Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang. 

Sebelumnya, pada awal Bulan Oktober 2022 Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang baru saja meeaih juara di ajang  nasional Perpamsi Digital Tranformation Award 2022 yang digelar oleh Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi). 

Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang bertengger di posisi paling atas, mengungguli BUMD Ai Minum Kota Palembang dan Kota Banjarmasin dalam kategori Digitalisasi Layanan Pelanggan BUMD Air Minum Besar. 

Muhlas menyampaikan, dengan raihan prestasi di kancah regional, nasional bahkan ke depan harapannya bisa mencapai kancah internasional, semua pegawai Perumda Air Minum Tugu Tirta Kota Malang agar tidak cepat puas dengan hasil prestasi tersebut. 

"Kami tidak boleh cepat puas hanya setelah menerima penghargaan dan menuai apresiasi tinggi atas apa yang telah dilakukan. Justru hal ini menjadi trigger supaya kami senantiasa meningkatkan kinerja dalam pelayanan publik," terang Muhlas, Rabu (26/10/2022). 

Lebih lanjut, pihaknya berkomitmen akan terus menggulirkan inovasi di berbagai bidang selaras dengan peningkatan pelayanan prima bagi pelanggan. Pencapaian yang diraih tidak lantas menjadi garis akhir, melainkan menjadi anak tangga untuk merengkuh prestasi yang lebih tinggi lagi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru