Malangtimes

Lagi Diet Tetap Bisa Makan Enak dan Manis-Manis, Intip Resep Member SNSD Sooyoung

Oct 26, 2022 12:17
Sooyoung Choi. (Foto: Instagram Sooyoung Choi)
Sooyoung Choi. (Foto: Instagram Sooyoung Choi)

JATIMTIMES - Bagi kaum hawa diet bukan perkara mudah, ada beberapa hal yang harus dijaga agar program dietnya sukses. Salah satu pantangan yang harus dijaga adalah pola makan.

Namun bukan berarti menjaga pola makan tidak bisa makan enak loh. Seperti halnya pentolan member grup Korea Selatan SNSD Sooyoung Choi yang dikenal dengan kedisiplinannya merawat tubuh dan menjaga berat badan.

Namun Sooyoung kerap membagikan menu diet andalannya yang lezat. Sooyoung pun tetap bisa menjaga berat badannya dengan aman. Resep-resep menu andalannya pun dibagikan secara langsung dalam chanel youtube miliknya The Sootory.

Berikut 3 menu diet andalan Sooyoung yang bisa kalian terapkan bagi kalian tengah diet, diantaranya :

1. Kue Pisang Cokelat

1

Bagi kalian yang diet pasti menghindari makanan yang manis-manis, tapi tak oerlu khawatir kalian tetap bisa mengkonsumsinya loh. Seperti menu yang dibuat Sooyoung meskipun sedikit lebih mahal modalnya, tapi kalian tetap bisa merasakan nikmatnya kue pisang cokelat.

Sooyoung sendiri mengaku bahwa mengganti tepung biasa dengan tepung kacang almond. Untuk membuatnya, kalian perlu menghancurkan satu pisang ke dalam wadah anti panas.

Setelah itu, tuang 7 sendok makan (sdm) tepung almond, sendok makan baking powder, 1 butir telur, sedikit garam, 1 sdm gula stevia, 2 sdm bubuk coklat bebas gula dan 8 tetes essence vanilla, dan aduk rata semua bahan.

Setelah rata, potong buah pisang sesuai selera, lalu letakkan di atas adonan. Selanjutnya tutup wadah dan panaskan di microwave/oven kurang lebih 5 menit. Sooyoung menyarankan untuk makan dalam keadaan dingin karena lebih nikmat rasanya.

2. Pasta Tahu Udang

2

Selain manis-manis, makanan berbahan tepung juga harus dihindari bagi yang sedang diet, tetapi kalian masih bisa merasakan pasta dengan bahan yang terbuat dari tahu seperti Sooyoung terapkan.

Sooyoung menggunakan pasta tahu sebagai bahan utamanya. Kemudian mengkreasikan dengan udang dan saus tomat. Tapi bagi kalian yang alergi udang, bisa menggantinya dengan daging sapi atau ayam.

Bahan-bahan untuk membuat Pasta Tahu Udang yakni, pasta, udang, saus tomat vegan yang terbuat dari kacang, bawang putih dan minyak zaitun.

Cara membuatnya kalian bisa tumis bawang putih cincang, kemudian masukan udang. Tumis hingga setengah matang, lalu lihat saus tomat. Selanjutnya tambah air sedikit, dan masukkan pasta.

Langkah terakhir bisa kalian maksimalkan dengan bumbu, seperti menambahkan garam, lada, bumbu penyedap, dan keju parmesan sesuai selera.

3. Nasi Pollack Roe dan Alpukat

3

Kata siapa, diet nggak boleh makan nasi? Sooyoung tetap menggunakan nasi sebagai bahan utamanya kali ini. Sooyoung membuat nasi pollack roe dan alpukat.

Kalian cukup menyediakan bahan-bahannya yakni selada, nasi, potongan buah alpukat, ikan pollack dan telur. Tidak perlu digoreng seperti nasi goreng, tapi siapkan makanan secara perlahan.

Lalu tambahkan lembaran rumput laut dan minyak wijen secukupnya. Kalian bisa mendapatkan karbohidrat, protein, vitamin dan serat yang seimbang dalam satu makanan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru