Malangtimes

Rutan Kelas IIB Serang Pastikan Tak Ada Fasilitas Mewah untuk Nikita Mirzani

Oct 26, 2022 08:14
Nikita Mirzani resmi ditahan di Rutan Kelas IIB Serang, Selasa (25/10/2022) malam. (Sumber Instagram Nikita Mirzani)
Nikita Mirzani resmi ditahan di Rutan Kelas IIB Serang, Selasa (25/10/2022) malam. (Sumber Instagram Nikita Mirzani)

JATIMTIMES - Aktris kontroversial Nikita Mirzani resmi ditahan di Rutan Kelas IIB Serang bersama warga binaan pemasyarakatan (WBP) wanita lainnya, Selasa (25/10/2022) malam. Pihak rutan memastikan tidak ada fasilitas mewah untuk setiap tahanan, termasuk Nikita Mirzani. 

"Yah sama seperti biasa, sama seperti (tahanan) yang lainnya. Ditempatkan sama dengan yang lainnya," ujar Kadivpas Kanwil Kemenkumham Banten Masjuno. 

Pihak rutan juga memastikan di dalam kamar tahanan Nikita hanya ada kasur, kipas angin dan kebutuhan harian. Sebab saat masuk ke rutan, Nyai -sapaan Nikita Mirzani- hanya membawa pakaian dan kebutuhan harian.

"Tidak membawa apa-apa. Hanya pakaian. Dan kalau ada barang-barang lainnya yang tidak diperbolehkan dibawa, sudah kita serahkan kepada pengacaranya," jelasnya.

Dalam satu sel, Nikita Mirzani ditempatkan bersama delapan tahanan lainnya.  "Ditempatkan di sel di kamar bersama WBP yang lain. Ada 8 orang, berarti totalnya 9 orang dengan Nikita," kata Masjuno. 

Aktris berdarah Minangkabau itu bakal berada di rutan selama 20 hari kedepan. Selama masa pengenalan, Nikita juga tidak diizinkan untuk dikunjungi. Seperti tahanan lainnya, Ia akan melakukan kegiatan di rutan, seperti kegiatan spiritual dan olahraga. 

"Ada kegiatan-kegiatan, bimbingan kerohanian ada, kemudian kegiatan lainnya juga ada. Bantuan hukum juga ada, terutama tentang hak-hak dia beribadah dan sebagainya," terang Masjuno. 

Sebelumnya diketahui, beredar video yang merekam aksi Nikita Mirzani marah-marah saat dijemput oleh pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Serang. Ia teriak-teriak sambil menangis protes minta penjelasan mengapa dirinya ditahan. 

"Siapa Dito, siapa orang-orang ini, siapa dia? Enggak mau ditahan. Saya mau pulang ketemu anak," teriak Nikita. 

Dirinya juga menyinggung aparat penegak hukum yang seakan-akan menerima pungli dalam kasus yang menjeratnya. "Dibayar berapa kalian? Kalian jahat," teriaknya lagi. 

Sebagai informasi, dikirimnya Nikita Mirzani ke Rutan Kelas IIB Serang merupakan permintaan Kejari Serang karena menyatakan berkas perkaranya sudah lengkap. Sehingga penahanan dilakukan. Nikita selanjutnya akan diadili di Pengadilan Negeri Serang atas dugaan pencemaran nama baik terhadap Dito Mahendra. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru