Malangtimes

Sandiaga Uno Komentari Anies Baswedan yang Diusung NasDem Maju Capres

Oct 25, 2022 19:24
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

JATIMTIMES - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memberikan komentar perihal Anies Baswedan yang diusung Partai NasDem maju dalam Pilpres 2024. Sebagaimana diketahui, Anies dan Sandiaga pernah berpasangan dalam Pilgub DKI 2017. Ketika itu mereka mengalahkan calon petahana Basuki Purnama atau biasa disapa Ahok.

"Tentunya dinamika politik akan terus meningkat dalam satu tahun ke depan. Tapi kita sabar saja. Karena tentunya proses penjajagan, diskusi, dan juga menampung proses aspirasi masyarakat dimulai sampai satu tahun ke depan," ujarnya ditanya soal Anies yang maju Pilpres usai menghadiri Silaturahmi Regional Kader PPP Jawa Timur, Selasa (25/10/2022).

Sandiaga sendiri berpeluang kembali maju dalam kontestasi Pilpres 2024. Dia berpotensi diusung oleh PPP. Itu sebagaimana terlihat dalam acara yang digelar di Hotel Mercure, Surabaya tersebut. Sepanjang acara para kader PPP tak berhenti meneriakkan nama Sandiaga sebagai presiden pilihan. Sandiaga pun mengamini keinginan para kader partai berlambang Ka'bah itu.

Hanya saja menurut dia untuk pilpres domainnya ada di partai politik. "Saya sebagai kader mengutamakan fastun politik. Bahwa pilpres itu adalah domainnya di partai politik, sementara pilihan ada di rakyat," tegas pria yang juga mantan Wakil Gubernur DKI ini.

Ditanya apakah siap jika dipilih PPP nanti? Sandiaga secara tegas menjawab siap. "Tentunya kita  ingin berkontribusi pada NKRI pada saatnya harus siap. Andai partai politik sudah menentukan pilihan," imbuhnya.

"Tapi sekarang fokus tugas saya di kementerian. Saya akan fokus kerja untuk rakyat dan memastikan kebangkitan ekonomi kita dan sangat menghargai proses internal tentu juga melalui DPP dan sebagainya," pungkasnya.

Terpisah Ketua DPW PPP Jatim Mundjidah Wahab mendukung langkah Sandiaga jika memang nanti terpilih partai untuk maju dalam Pilpres 2024. "Kita akan mengantar beliau silaturahmi ke pesantren-pesantren. Terutama yang berafiliasi dengan PPP," ujarnya.

Menurut dia dari DPW sangat siap mengantar Sandiaga bersilaturahmi dengan pesantren, para ulama dan juga para santri. "Hari ini kita butuhkan beliau. Terutama di hari santri. Beliau diminta beri pelatihan ke para santri," imbuhnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru