Malangtimes

Gunakan Trik Ini saat Traveling, Hijab Kalian Tetap Licin Tak Kusutlgk

Oct 25, 2022 15:21
Model mengenakan hijab. (Foto: Instagram @heylocal.id)
Model mengenakan hijab. (Foto: Instagram @heylocal.id)

JATIMTIMES - Saat traveling, memang tidak bisa terlepas dari mengabadikan momen dengan qberfoto. Untuk tampil sempurna, bagi kalian yang berhijab kerap mendapati sebuah masalah, yakni hijab yang kusut.

Biasanya hijab kusut karena terlipat ketika disimpan di dalam koper atau ransel. Mau tidak mau, terpaksa menggunakan hijab kusut dengan hasil tampilan berantakan karena tak ada setrika yang bisa digunakan.

Namun kalian masih beruntung jika penginapan kalian masih menyediakan fasilitas setrika. Tetapi jika tidak ada layanan tersebut, kalian mau tidak mau menggunakan hijab yang ada.

Tetapi tenang saja. Jika menginap di hotel, kalian bisa memanfaatkan hair dryer. Hair dryer ini ternyata bisa digunakan untuk merapikan kerudung atau hijab yang kusut dengan cepat.

Diketahui hair dryer merupakan alat yang menghasilkan angin panas namun dengan tingkat panas yang berbeda dari setrika. Panas inilah yang kita manfaatkan untuk merapikan bagian kerudung yang kusut.

Trik atau tips ini dibagikan langsung lewat akun sosial media Instagram @heylocal.id. Hair dryer digunakan sebagai pertolongan pertama saat hijab kusut selama traveling. 

Caranya cukup dengan melebarkan kerudung yang akan kalian gunakan di alas yang rata dan siapkan hair dryer yang akan kalian gunakan. 

Setelah itu, cari lipatan yang membuat kerudung kusut, lalu arahkan angin panas dari hair dryer dengan suhu maksimal ke arah lipatan kerudung. Secara perlahan, lipatan akan memudar. 

Setelah semua lipatan kerudung hilang, kalian tinggal menggunakannya seperti biasa. Trik ini tentunya sangat mudah dan bisa diandalkan saat traveling.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru