Jatim Times Network Logo
Agama Ekonomi Gaya Hukum dan Kriminalitas Kesehatan Kuliner Olahraga Opini Otomotif Pemerintahan Pendidikan Peristiwa Politik Profil Ruang Mahasiswa Ruang Sastra Selebriti Tekno Transportasi Wisata
Peristiwa

8 Ribu Pengguna Keluhkan WhatsApp Down 

Penulis : Binti Nikmatur - Editor : Lazuardi Firdaus

25 - Oct - 2022, 16:24

Screenshoot yang menunjukkan keluhan pengguna WhatsApp (sumber laman Down Detector)
Screenshoot yang menunjukkan keluhan pengguna WhatsApp (sumber laman Down Detector)

JATIMTIMES - Layanan WhatsApp, aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dikabarkan down. Pantauan JatimTimes WhatsApp down terjadi pada Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Bukan hanya WhatsApp chat pribadi namun juga pengguna mengeluhkan WhatsApp grup. 

Dikutip dari laman Down Detector, sebagai laman yang menyediakan status dan informasi gangguan real-time untuk segala jenis layanan yang penting bagi kehidupan dan pekerjaan sehari-hari pengguna. Pada pukul 14.22 sebanyak 8.145 pengguna melaporkan WhatsApp down. 

Bukan hanya di Indonesia, namun nampak terjadi secara global. Pasalnya laman tersebut juga dilaporkan dari pengguna beberapa negara lain, seperti di Asia, seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Pengguna WhatsApp mengeluhkan saat mengirim pesan hanya muncul ikon jam. Bukan centang satu maupun centang dua. Itu menandakan pesan tertunda atau pending. 

Pengguna WhatsApp down juga mengeluhkan bukan hanya di aplikasi mobile, koneksi server hingga situs web. 

Hingga berita ini diturunkan, WhatsApp down masih berlangsung. Netizen di Twitter juga terlihat di mengeluhkan hal yang sama, bahkan WhatsApp hingga menempati posisi trending kedua. 

"Yang Sabar yaa buat Pengguna WhatsApp Telkomsel Indosat, yang lagi berantem seneng nih pasti soalnya ribut nya ke pending," @Sportstime***. 

"Alhamdulillah WA down, jadi ada alesan gak bales WA orang kek begini," @enyooo***. 


Topik

Peristiwa


Bagaimana Komentarmu ?


JatimTimes Media Terverifikasi Dewan Pers

UPDATE BERITA JATIM TIMES NETWORK

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com dengan klik Langganan Google News Jatimtimes atau bisa menginstall aplikasi Malang Times News melalui Tombol Berikut :


Penulis

Binti Nikmatur

Editor

Lazuardi Firdaus