Malangtimes

8 Ribu Pengguna Keluhkan WhatsApp Down 

Oct 25, 2022 16:24
Screenshoot yang menunjukkan keluhan pengguna WhatsApp (sumber laman Down Detector)
Screenshoot yang menunjukkan keluhan pengguna WhatsApp (sumber laman Down Detector)

JATIMTIMES - Layanan WhatsApp, aplikasi pesan untuk ponsel cerdas (smartphone) dikabarkan down. Pantauan JatimTimes WhatsApp down terjadi pada Selasa (25/10/2022) sekitar pukul 14.00 WIB. Bukan hanya WhatsApp chat pribadi namun juga pengguna mengeluhkan WhatsApp grup. 

Dikutip dari laman Down Detector, sebagai laman yang menyediakan status dan informasi gangguan real-time untuk segala jenis layanan yang penting bagi kehidupan dan pekerjaan sehari-hari pengguna. Pada pukul 14.22 sebanyak 8.145 pengguna melaporkan WhatsApp down. 

Bukan hanya di Indonesia, namun nampak terjadi secara global. Pasalnya laman tersebut juga dilaporkan dari pengguna beberapa negara lain, seperti di Asia, seperti India, Malaysia, Jepang, dan Filipina.

Pengguna WhatsApp mengeluhkan saat mengirim pesan hanya muncul ikon jam. Bukan centang satu maupun centang dua. Itu menandakan pesan tertunda atau pending. 

Pengguna WhatsApp down juga mengeluhkan bukan hanya di aplikasi mobile, koneksi server hingga situs web. 

Hingga berita ini diturunkan, WhatsApp down masih berlangsung. Netizen di Twitter juga terlihat di mengeluhkan hal yang sama, bahkan WhatsApp hingga menempati posisi trending kedua. 

"Yang Sabar yaa buat Pengguna WhatsApp Telkomsel Indosat, yang lagi berantem seneng nih pasti soalnya ribut nya ke pending," @Sportstime***. 

"Alhamdulillah WA down, jadi ada alesan gak bales WA orang kek begini," @enyooo***. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru