Malangtimes

Inilah Sosok Penampakan Pelaku Penusukan Anak di Cimahi hingga Tewas

Oct 25, 2022 14:53
Sosok Ical, pelaku penusukan anak perempuan di Cimahi ditampilkan polisi ke publik. (foto dari Instagram @terkinividgram)
Sosok Ical, pelaku penusukan anak perempuan di Cimahi ditampilkan polisi ke publik. (foto dari Instagram @terkinividgram)

JATIMTIMES - Beredar video yang memperlihatkan tampang fisik Rizaldi Nugraha Gumilar alias Ical, pelaku pembunuhan bocah perempuan berusia 12 tahun di Kota Cimahi, Jawa Barat.

Dalam video yang beredar terlihat Ical yang baru saja turun dari sebuah mobil. Ical berjalan pincang dan kaki sebelah kanan diperban.

Ical

Terliha sejumlah anggota polisi menggiring Ical untuk masuk ke kantor polisi.

Raut wajah Ical terlihat begitu lesu dan rambutnya berantakan. Ia juga hanya mengenakan celana boxer dan kaus rumahan.

Sebelumnya, Ical sempat susah untuk diamankan. Polisi menduga ada peran orang tua Ical yang berusaha menyembunyikannya.

Hal itu disampaikan oleh Kabid Humas Polda Jabar Kombes Ibrahim Tompo. Lebih lanjut Ibrahim mengatakan petugas sempat kesusahan dalam mencari barang bukti.

Meski demikian, polisi akhirnya berhasil mengamankan barang bukti yang dititipkan pelaku di rumah orang tuanya. 

Tak hanya menyembunyikan barang bukti pada orang tuanya. Orang tua Ical sempat menyuruh Ical untuk melarikan diri.

"Pada saat itu ketemu (sangkurnya) dan orang tuanya juga menyampaikan untuk menyuruh yang bersangkutan kabur sehingga pada saat diamankan yang bersangkutan diminta untuk menunjukkan alat bukti tersebut," kata Ibrahim, Senin (24/10/2022).

Kemudian Ibrahim mengatakan bahwa orang tua Ical sempat menyembunyikannya agar tidak ketahuan polisi.

"Orang tuanya itu awalnya dia menyembunyikan pelakunya, karena dia memang tidak kooperatif dan menyembunyikan pelakunya makanya yang bersangkutan dilakukan pendalaman pemeriksaan karena menyembunyikan pelaku kejahatan," pungkas Ibrahim.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari JatimTIMES.com. Mari bergabung di Grup Telegram , caranya klik link Telegram JatimTIMES, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.
Topik

Berita Lainnya

Berita

Terbaru